Menu

Gebrakan Solusi H.Syahrudin, Lurah Cisalak Pasar (Cipas) Kecamatan Cimanggis bagi Pembuang Sampah Liar

  Dibaca : 306 kali
Gebrakan Solusi H.Syahrudin, Lurah Cisalak Pasar (Cipas) Kecamatan Cimanggis bagi Pembuang Sampah Liar
Lurah Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, H.Syahrudin saat melakukan cek lokasi sebagai dasar untuk mengeksekusi dan memberikan solusi bagi pembuang sampah liar di wilayahnya.

www.Siarandepok.com Setelah sekian lama berlarut-larut persoalan pembuang sampah liar di kelurahan Cisalak Pasar yang berbatasan dengan belakang Masjid Al Falah pada areal tanah RW 01 kelurahan Cisalak Pasar, akhirnya Lurah Cisalak Pasar, H.Syahrudin melakukan gebrakan solusi untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Lurah Cisalak pasar, H.Syahrudin kepada siarandepok.com mengatakan bahwa pihaknya dalam menyelesaikan persoalan ini sebelum mengeksusi terlebih dahulu mengecek lokasi pembuangan sampah liar bersama ketua TP PKK.

“Kami Adakan giat urun rembuk duduk bareng antar zona Wilayah terdekat (Kelurahan Harjamukti, Curug dan Cisalak Pasar),” ujar H.Syahrudin kepada siarandepok, Ahad (25/08/19).

Dirinya menambahkan  Terhadap asap yang ngebul terus menerus akibat terbakar dan lama kelamaan mengeluarkan api pihaknya mengantisipasi dengan membuat Surat Permohonan kepada Pihak Damkar (Pemadam Kebakaran) untuk dilakukan penyemprotan pada locus asap dan api yang keluar.

Pria yang sebelumnya bertugas di Kelurahan Leuwinanggung ini mengatakan langkah selanjutnya adalah tatap muka pendekatan kepada Pemilik lahan, face to face gali sumber dan menanyakan  mau diapakan lahan ini (bangun atau jual).

“Saya bertatap muka dialog dengan pemilik lahan mau diapakan lahan ini (dibangun atau dijual) supaya lahan ini tidak dibuangin sampah liar lagi,” ujar H.Syahrudin.

Terakhir upaya yang dilakukan Lurah Cisalak Pasar, H. Syahrudin adalah mengundang pemilik Lahan dalam forum Musyawarah dimana dia tinggal, menghadirkan LPM, Pengurus RW dan Pengurus RT setempat serta beberapa Tokoh.

“Untuk menghindari terulangnya kejadian kebakaran, akan dilakukan penimbunan menggunakan puing. Sebagai Penanggungjawab pelaksana adalah Lurah Cisalak Pasar, Babinsa dan RW 01. Sementara RW 08 memberikan dukungan berupa akses jalan untuk pengangkutan puing menuju lokasi pembuangan Tempat Sampah yang akan ditutup tersebut,” Jelas H.Syahrudin tentang kesepakatan dalam forum musyawarah yang dia Inisiasi.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional