Menu

Lurah Tugu, Abdul Mutholib Dukung Merger SDN Tugu 4 Cimanggis

  Dibaca : 256 kali
Lurah Tugu, Abdul Mutholib Dukung Merger SDN Tugu 4 Cimanggis

Siarandepok.com- Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan melalui penataan beberapa sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melakukan penggabungan dua sekolah yang berada dalam satu area halaman menjadi satu managemen atau satu kepala sekolah (merger).

Kebijakan Disdik Kota Depok ini mendapatkan dukungan penuh dari Lurah Tugu, Abdul Mutholib. Saat ditemui pada sosialisasi merger SDN 4 Tugu, Cimanggis, Sabtu, (24/08/19) Lurah Tugu, Abdul Mutholib mengatakan bahwa penggabungan dua sekolah menjadi satu manajemen (merger) berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud RI) Nomor 36 Tahun 2014 tentang Pedoman Pendirian, Perubahan, dan Penutupan, Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

“Merger sekolah sudah ada Permendikbud dan Peraturan Walikota (Perwal). Ini merupakan salah satu bentuk cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok khususnya. Selain itu program KBM juga akan berjalan lebih efisien karena diatur dalam satu kepemimpinan yang sama,” ujar Abdul Mutholib.

Dikatakannya, SDN Tugu 4 dan SDN Palsigunung akan merger menjadi satu nama.

“Kedua sekolah ini akan merger menjadi satu nama, yaitu SDN Tugu 4. Adapun nama SDN Tugu 4 dikarenakan sesuai dengan letak geografis sekolah ini memang di wilayah kami Kelurahan Tugu,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Tugu 4, Tuti Suparyanti mengatakan, dirinya sangat mendukung diberlakukannya merger.

“Saya sih setuju, karena tujuan dari Perwal dan Permendikbud untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok. Sehingga kami selaku pelaksana di lapangan sangat mendukung dengan penyatuan dua sekolah menjadi satu (merger),” katanya saat ditemui kabardepok.co.id.

Dirinya menjelaskan, struktur organisasi sekolah nantinya saling kolaborasi.

“Untuk struktur organisasi sekolah kita saling kolaborasi sehingga tidak ada yang dirugikan, saling menguatkan, karena tujuannya satu yaitu mempersatukan menjadi nama SDN Tugu 4 sesuai dengan letak geografis kita,” jelas Tuti.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN Palsigunung, Nia menuturkan, pihaknya juga mendukung diberlakukannya merger.

“Kami mendukung penuh diberlakukannya merger, karena memang sudah satu visi untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kota Depok,” tutur Nia.

Terakhir, dirinya berharap dengan diberlakukannya merger dapat meningkatkan kualitas guru serta para siswa terus berprestasi.

“Harapan saya ingin meningkatkan kualitas dari segi SDM gurunya, serta siswa-siswinya berprestasi dan berakhlakul karimah sesuai dengan visi Kota Depok Unggul, Nyaman dan Religius,” tukasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional