Menu

MUI Kota Depok Gelar Lokakarya Kerukunan Umat Beragama

  Dibaca : 86 kali
MUI Kota Depok Gelar Lokakarya Kerukunan Umat Beragama

Siarandepok.com– Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok menggelar Lokakarya kerukunan umat beragama (umat Islam) di Aula Kantor MUI Kota Depok, Kamis, (15/08/19).

Kegiatan dengan tema penguatan fungsi dan peran umat Islam dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dihadiri oleh seluruh elemen keagamaan Islam baik Ormas Islam, DMI, MUI Kecamatan, FKUB Depok serta Asisten Pemerintah, Sri Utomo.

Dalam kesempatan itu Asisten Pemerintahan Kota Depok, Sri Utomo membacakan sambutan Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang secara pribadi maupun pemerintahan mengapresiasi Lokakarya kerukunan umat beragama (umat Islam) yang di inisiasi oleh MUI Kota Depok.

“Dalam era milenial tokoh agama mempunyai peranan penting dalam bermitra dengan pemerintah kota Depok untuk menciptakan kerukunan umat beragama,”ujar Mohammad Idris dalam sambutannya.

Sementara itu ketua komisi kerukunan umat beragama MUI Depok, KH.Idrus Yahya meminta masukan dari peserta yang hadir bagaimana memperkuat ukhuwah antar umat Islam tanpa mengorbankan akidah.

“Seringkali kita mendiskusikan kerukunan antar umat beragama, kali ini kita mendiskusikan kerukunan inter beragama umat Islam,” ujar KH.Idrus Yahya.

Lokakarya kerukunan umat beragama ini menghadirkan dua pembicara yaitu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, Habib Muhsin dan Ketua Komisi Kerukunan umat beragama MUI Pusat, Dr. Ahmad Ridha.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional