Menu

Warga Perumahan Taman Arcadia Mediterania Tapos Depok, Berqurban 12 Sapi dan 1 Kambing

  Dibaca : 31 kali
Warga Perumahan Taman Arcadia Mediterania Tapos Depok, Berqurban 12 Sapi dan 1 Kambing

Siarandepok.com – Dalam pelaksanaan ibadah Qurban tahun 1440 H, warga muslim Perumahan Taman Arcadia Mediterania (TAM), RW 014, Tapos melaksanakan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di lingkungan perumahan TAM.

Pemotongan hewan Qurban dikoordinir oleh panitia yang dibentuk oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raudhatul Jannah yang dikoordinir oleh Ustad Amril.

“Pada perayaan Idul Adha tahun ini jumlah hewan yang terkumpul dari warga muslim TAM sebanyak 12 ekor sapi dan 1 ekor kambing, meningkat dari Idul Adha tahun lalu yang hanya 8 ekor sapi,” kata Ustad Amril.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dilaksanakan mulai pukul 8.30, setelah sebelumnya dilaksanakan sholat Idul Adha di halaman Masjid Raudhatul Jannah.

Dalam pelaksanaannya, penyembelihan hewan qurban di TAM mendapat pengawasan dari Dinas Kesehatan Kota Depok, dimana hewan yang dipotong dicheck kelayakan dan kesehatannya. Disamping itu, guna memenuhi himbauan pemerintah, pada pelaksanaan pemotongan hewan qurban tahun ini, panitia tidak lagi menggunakan plastik sebagai wadah daging yang akan dibagikan, tetapi menggunakan besek yang terbuat dari anyaman bambu yang dalamnya dilapisi dengan daun pisang.

Menurut Ustad Amril, distribusi daging qurban, difokuskan untuk seluruh warga di wilayah perumahan TAM serta warga yang tinggal di beberapa RW yang berada disekitar perumahan TAM.

Teknis pendistribusian dilakukan dengan pembagian kupon, bekerjasama dengan para ketua RW dan RT setempat.

“Pelaksanaan pemotongan hewan qurban alhamdulillah berjalan lancar dan meriah, karena banyaknya warga TAM yang turut terlibat dan berpartisipasi, mulai dari Bapak-bapak, Ibu-ibu dan para remaja TAM. Bapak Amril berharap, di tahun-tahun yang akan datang jumlah hewan qurban di TAM dapat terus meningkat,” pungkas Ustad Amril.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional