Menu

Wali Kota Depok Membuka Acara Sosialisasi Peningkatan Peran Jurnalis yang Berspektif Gender

  Dibaca : 67 kali
Wali Kota Depok Membuka Acara Sosialisasi Peningkatan Peran Jurnalis yang Berspektif Gender

Siarandepok.com – Pada acara Sosialisasi peningkatan Peran jurnalis yang berspektif gender, yang langsung dibuka oleh Wali Kota Depok di aula gedung dibaleka 2 lt 10 selasa (6/8/2019).

Dalam sambutannya dirinya ingin jurnalis memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai keadilan dan kesetaraan gender yang sebenarnya.

“Kami inginkan kolaborasi dan terkoordinasi dengan baik untuk isu gender di Kota Depok khususnya dengan media,” kata Mohammad Idris.

Dalam hal ini, lanjutnya, pada Pengarus Utamaan Gender (PUG) tidak hanya berbicara dalam satu bidang saja. Namun dengan semua bidang khususnya Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemkot Depok. Tentunya juga butuh peran dan kerjasama dengan para insan media untuk turut mensosialisasikan PUG.

“Jadi sebelum masyarakat mendapat pengetahuan ini, media harus paham terlebih dahulu mengenai PUG,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, untuk angka Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) di Depok sudah sangat bagus.

“Semoga dengan sosialisasi seperti ini media di Depok bisa lebih memberikan perspektif kepada publik tentang gender secara tepat. Dengan begitu, pemahaman mereka bisa merata, serta berimbas kepada peningkatan angka IPG dan IDG di Depok,” tandasnya

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional