Menu

Pemkot Depok Akan Mengikuti Lomba Sinergitas Kinerja Camat Tingkat Provinsi Jabar

  Dibaca : 131 kali
Pemkot Depok Akan Mengikuti Lomba Sinergitas Kinerja Camat Tingkat Provinsi Jabar

Siarandepok.com – Pemerintah Kota Depok akan menggelar lomba sinergitas kinerja kecamatan meliputi inovasi, keamanan wilayah, kehidupan sosial warga dan kekompakan elemen masyarakat. Hal ini merupakan Peraturan Gubernur Jawa Barat, mengenai lomba sinergitas kinerja Camat se-Jawa Barat.

“Intinya tentang bagaimana seorang camat mampu mensinergikan elemen-elemen yang ada di kecamatannya, mulai polsek, koramil hingga elemen masyarakat. Outputnya, masyarakatnya bisa merasakan manfaatnya,” kata Kepala Bagian Pemerintahan, Muksin Mawardi, kepada wartawan, Rabu (31/7/2019) di acara lomba sinergitas Kecamatan Cilodong.

Menurut Kabaq Pemerintahan, Setda Kota Depok Muksin Mawardi, dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok, diambil tiga terbaik berdasarkan laporan administrasi dan inovasi kegiatan yang dilakukan masing-masing kecamatan di tahun 2019.

Tiga Camat dari kecamatan ini lantas melakukan paparan lagi di hadapan para pimpinan yang terdiri dari perangkat kerja terkait seperti Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Satpol PP.

“Nanti diambil tiga besar terbaik. Lalu ada peninjauan lapangan untuk mengecek yang disampaikan di sini sesuai tidak. Kecamatan yang jadi juara akan mewakili Kota Depok di tingkat provinsi, juara pertama akan mewakili Depok ke Jawa Barat,” ujarnya.

Adapun tujuan digelarnya lomba sinergitas kinerja kecamatan ini menurut Muksin adalah pelayanan publik yang terus membaik. Karenanya, camat ditekankan untuk menyampaikan inovasi-inovasi yang telah dilakukan di wilayahnya.

“Goalnya adalah agar tidak ada lagi masyarakat yang bilang aduh, ah, atau keluhan lainnya di kecamatan. Masuk kecamatan senyum, keluar senyum,” katanya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional