Menu

Ini Dia Kuliner bahan dasar Singkong karya UKM Beji Mandiri

  Dibaca : 140 kali
Ini Dia Kuliner bahan dasar Singkong karya UKM Beji Mandiri

Siarandepok.com – Para anggota UKM di Kecamatan Beji, Kota Depok, yang telah terbentuk sejak 2016 silam dengan nama perkumpulan UKM Beji Mandiri (UBM) yang anggotanya didominasi oleh para ibu rumah tangga yang berdomisili di wilayah Kecamatan Beji.

Hingga saat ini anggota yang bergabung dalam UBM ada sebanyak 75 orang dengan segmentasi usaha 80% di bidang kuliner dan 20% di bidang fashion.

Ketua UKM Beji Mandiri, Lusi Enanda, mengatakan jika keberadaan UBM telah menjadi sarana bagi anggotanya untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menjalankan usahanya.

“Contohnya pada saat salah satu anggota yang mendapat order yang cukup banyak dan ia tidak dapat menghandle maka bisa dikerjakan bersama, di UBM juga sering diadakan pelatihan dan workshop,” ujar Lusi pada acara bazar UBM di halaman kantor Kecamatan Beji, Jumat (26/7).

“Saat ini sedang diperkenalkan makanan khas olahan Kecamatan Beji berbahan dasar singkong seperti bika singkong dan lain-lain,” lanjut Lusi yang saat ini dipercaya sebagai Ketua UBM periode 2018-2020.

Lebih lanjut Lusi juga berharap agar perhatian pihak Pemerintah Kota Depok kepada UBM bisa terus ditingkatkan. “Harapan untuk UBM agar fasilitas yang telah diberikan baik dari Kecamatan maupun Pemkot bisa terus berlanjut. Dan berharap kedepannya bisa mempromosikan lewat digital atau online,” ujar Lusi.

Adapun kuliner berbahan dasar singkong yang dikembangkan oleh UBM adalah kroket singkong, combro, singkong siap goreng, bika singkong, aneka keripik singkong, opak singkong berbagai rasa, churros singkong, akar kelapa tepung mocaf, singkong Thailand dan schutel singkong.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional