Menu

Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj Resmikan STEINU Depok

  Dibaca : 229 kali
Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj Resmikan STEINU Depok

Siarandepok.com – Hari ini  Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Nahdlatul Ulama (STEINU) Arridho Depok diresmikan oleh ketua umum PBNU KH. Said Aqil Siradj.

Kyai Aqil Siradj merasa senang dengan hadirnya kampus berbasis ekonomi Islam di Kota Depok, kyai berharap kampus ini nantinya melahirkan intelektual dan para ahli ekonomi islam. Selain itu, kampus ini juga diharapkan memiliki pusat kajian dan kebijakan ekonomi islam.

Ketua yayasan pembangunan Arridho, KH. Ahmad Buchori menyatakan bahwa pendidikan adalah salah satu dari fokus yayasan yang didirikan oleh orang tuanya, termasuk diantaranya dengan mendirikan perguruan tinggi.

Dengan adanya STEINU Arridho Depok tentunya perjuangan yayasan sekaligus Nahdlatul Ulama dalam bidang pendidikan tinggi dapat dirasakan oleh masyarakat luas, lebih khusus di Kota Depok.

“Model kerjasama antara yayasan dengan NU semoga juga dapat diterapkan di tempat lain”, pesan kyai Buchori.

Sementara itu menurut ketua STEINU Arridho Depok, H. Fatkhuri Wahmad, MA

“Pemerintah telah menerbitkan Masterplan Ekonomi Syariah, hal ini merupakan tantangan yang harus dijawab dengan melahirkan sumber daya manusia yang unggul, kompetitif dan berkarakter dibidang ekonomi islam. STEINU Arridho Depok akan berfokus mengembangkan SDM tersebut”.

Acara ini juga disertai dengan penandatanganan prasasti peresmian kampus STEINU Arridho oleh ketua umum PBNU KH. Said Aqil Siradj. Nampak beberapa tokoh mendampingi penandatangan tersebut, diantaranya jajaran pengurus NU Jawa Barat, ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional