Menu

Koko Thole: Lebih Baik Sampaikan Dengan Lagu Daripada Teriak-teriak

  Dibaca : 437 kali
Koko Thole: Lebih Baik Sampaikan Dengan Lagu Daripada Teriak-teriak

Siarandepok.com – Warga Kota Depok jika mendengar cuplikan lagu yang sedang viral di Kota Depok saat ini pasti bertanya-tanya siapa gerangan pencipta lagu tersebut. Siapa sangka kalau ternyata lagu tersebut di ciptakan oleh seorang seniman nasional Koko Thole. Lagu yang akan diperdengarkan di traffic light Kota Depok tersebut kini menjadi kontroversial di berbagai media. Padahal sejatinya lirik lagu tersebut merupakan ajakan agar mematuhi lalu lintas di jalan.

Koko Thole sang pencipta lagu Hati-hati melihat kondisi masyarakat yang berlalu lintas semakin memprihatinkan.

“Sebagai seniman, saya tergugah untuk memberikan pesan berlalu lintas dalam bentuk lagu. Lagu itu saya persembahkan untuk Wali Kota Depok Mohammad Idris yang peduli budaya,” ujar Koko Thole.

Dirinya menyebutkan, sebagai seniman ingin berpartisipasi melalui lagu tersebut.

“Saya sebagai seniman yang tinggal di Depok ingin berpartisipasi semampu saya lewat lagu Hati-hati untuk mempropagandakan tertib lalu lintas. Lebih baik menyampaikan dengan nyanyian daripada harus berteriak-teriak,” paparnya.

Koko Thole mengakui bahwa dirinya membuat lagu tersebut tidak dibayar ataupun tidak meminta royalti.

“Dan saya tidak minta bayaran ataupun royalti alias gratis. Karena hidup ini tidak sekadar untung dan rugi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, pemutaran lagu Tertib Lalu Lintas (Tiblantas) di lampu merah bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan berlalu lintas sekaligus juga sebagai penanda bagi penyeberang jalan di zebra cross.

“Untuk mengatasi kemacetan, Dishub melakukan manajemen rekayasa lalu lintas. Pemutaran lagu yang dibuat oleh seniman nasional Mas Koko Thole adalah sebagian kecil dari manajemen ini. Sebagai sarana edukasi masyarakat berlalu lintas melaui lagu,” katanya.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!