Menu

Polisi Rilis Foto Buronan Pencurian Motor di Depok Yang Berkeliaran Membawa Pistol

  Dibaca : 179 kali
Polisi Rilis Foto Buronan Pencurian Motor di Depok Yang Berkeliaran Membawa Pistol

Siarandepok.com – Polda Metro Jaya merilis foto Andi, tersangka pencurian sepeda motor dengan pemberatan di Cipayung, Depok, Jawa Barat, kini menjadi buronan polisi. Ia kabur membawa senjata api saat hendak ditangkap polisi.

“Saat ini kita masih mencari satu orang ini. Kita yakini dia berbahaya karena membawa senjata api,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 4 Juli 2019.

Menurut Argo, tersangka yang masuk daftar pencarian orang (DPO) itu berbahaya karena tak segan-segan menembak petugas saat penangkapan. Baku tembak terjadi dan membuat bokong pelaku kena timah panas.

“Indikatornya dia melakukan penembakan saat ditangkap petugas. Kemudian, dia juga enggak segan-segan menembak warga jika kepergok mencuri sepeda motor. Dia selalu membawa senjata api,” tutur Argo.

Argo mengatakan tersangka adalah residivis Polres Bogor, Jawa Barat. Dia sudah beraksi di lebih dari 15 lokasi.

“Dia mengincar wilayah Bogor, Depok dan pinggiran Bekasi. Saat ini kita tengah koordinasi dengan Polres Bogor,” ungkap Argo.

Tersangka adalah warga Lampung Timur. Ia datang ke Jakarta untuk mencuri.

“Kalau pulang ke kampung, dia pasti membawa temannya ke Jakarta. Alasannya dicarikan kerja, ternyata di Jakarta diajarkan untuk mencuri sepeda motor,” beber Argo.

Polda Metro Jaya telah menyebarkan selebaran DPO atas nama pelaku. Dalam selebaran itu, polisi juga melampirkan foto Andi agar masyarakat dapat melapor ke polisi jika menemukan tersangka.

“Ini sudah dibuatkan DPO. Jadi, nanti berharap kepada masyarakat kalau melihat wajah seperti ini bisa disampaikan ke polisi,” pungkas Argo.

Andi mecuri sepeda motor bersama rekannya J alias Adi. Keduanya beraksi pada Minggu, 30 Juni 2019 pukul 14.00 WIB, di Jalan Pemuda Kampung Pulo RT.001/RW.010 Cipayung, Kota Depok.  Adi tewas ditembak saat ditangkap polisi. Dia didor karena lebih dahulu menembaki penyidik.

Sumber: Medcom

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional