Menu

Mahar Rp. 2 Trililun !!! Striker Asal Portugal Joao Felix Untuk Gabung Ke Atletico Madrid

  Dibaca : 57 kali
Mahar Rp. 2 Trililun !!! Striker Asal Portugal Joao Felix Untuk Gabung Ke Atletico Madrid

Siarandepok.com –Atletico Madrid membeli Joao Felix seharga 126 juta euro atau Rp 2 triliun. Penyerang belia Portugal itu menjadi pembelian termahal kelima sepanjang sejarah. Atletico mengikat Joao Felix dengan kontrak jangka panjang. Penyerang Timnas Portugal itu menandatangani kontrak tujuh tahun. Itu artinya, ia akan berada di Wanda Metropolitano sampai 2026.

 

Transfer Joao Felix ke Atletico diumumkan pada Rabu (3/7/2019) waktu setempat atau Kamis (4/7/2019) WIB. Penyerang 19 tahun itu pindah usai ditebus klausul rilisnya dari Benfica. Joao Felix diboyong Atletico seharga 126 juta euro atau setara Rp 2 triliun. Raksasa LaLiga menjadikan pemain barunya rekrutan termahal kelima sepanjang sejarah sepakbola. Biaya transfer Joao Felix rupanya hanya kalah dari Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele. Joao Felix pun masuk lima besar pemain termahal di dunia.
Neymar menjadi yang termahal. Transfernya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada 2017 bernilai 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun.

Mbappe menjadi pemain termahal kedua, saat dibeli PSG dari AS Monaco seharga 180 juta euro atau Rp 2,8 triliun. Kemudian Coutinho, ketika dibeli Barcelona dari Liverpool, total biaya transfernya mencapai 160 juta euro atau Rp 2,5 triliun.

Kemudian pemain termahal keempat adalah Ousmane Dembele, saat dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund dengan biaya total transfernya mencapai 145 juta euro atau Rp 2,3 triliun. Dan yang kelima adalah Joao Felix.

Harga mahal Joao Felix banyak dianggap setara dengan kualitasnya. Musim lalu, striker mungil itu mencetak 20 gol dari 40 penampilan bersama Benfica di semua kompetisi, dan membantu Portugal menjuarai UEFA Nations League.

 

Atletico Madrid sendiri baru kehilangan bintang besarnya, Antoine Griezmann. Griezman memilih menyudahi kebersamaan akhir musim ini. Joao Felix diharapkan dapat menjadi penerus dari bintang Prancis tersebut.

Dilansir Dari Web Resmi Atletico Madrid

João Félix sekarang menjadi pemain Atletico Madrid. Klub kami dan Benfica telah mencapai kesepakatan tentang transfer pemain muda Portugal itu. Sang penyerang telah melewati pemeriksaan medis di Clínica Universidad de Navarra dan menandatangani kontrak barunya untuk tujuh musim berikutnya.

Pemain berusia 19 tahun ini adalah pemain yang sangat berbakat yang menunjukkan potensi besar. Dia melakukan debut tim pertama Benfica pada 18 Agustus 2018 selama pertandingan liga melawan Boavista. Tidak butuh waktu lama baginya untuk mencetak gol pertamanya, yang ia terjaring di pertandingan berikutnya selama derby melawan Sporting CP (1-1). Sundulannya di menit ke-85 membuat timnya bermain seri di Estádio da Luz.

Selama musim pertamanya di papan atas, João Félix memainkan 43 pertandingan, mencetak 20 gol dan mendaftarkan 11 assist. Berkat angka-angka yang mengesankan ini, ia menjadi salah satu ancaman ofensif utama Benfica dan memenangkan liga Portugis. Sang penyerang melakukan debutnya di Liga Champions selama pertandingan penyisihan grup melawan AEK Athens FC, di mana ia bermain selama 77 menit. Namun, ia dikenang karena penampilannya di leg pertama perempat final Liga Eropa melawan Eintracht Frankfurt. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak tiga gol dan memberikan assist ketika Benfica meraih kemenangan 4-2, sehingga menjadi pemain termuda yang mencetak hat-trick di Liga Eropa.

Penampilannya untuk Benfica membuatnya debut bersama tim nasional Portugal, yang terjadi pada 5 Juni saat pertandingan Liga Bangsa-Bangsa UEFA melawan Swiss. Penyerang bermain selama 70 menit dalam kemenangan semifinal timnya 3-1. Portugal dan João Félix akan terus memenangkan kompetisi, mendapatkan kemenangan 1-0 atas Belanda di final. Pemain berusia 19 tahun ini sekarang bergabung dengan daftar pemain Portugal yang telah bermain di klub kami. Paulo Futre, salah satu legenda terhebat kami, tetap ada di hati semua Atléticos.

Dengan kedatangan João Félix, kami menambah pemain serbaguna kami yang dapat bermain di posisi menyerang apa pun. Dia adalah pemain sepak bola yang mahir yang bisa menggiring bola dan yang sangat bagus dalam menguasai bola. Dia juga dapat mencetak dan mengatur rekan setimnya, sebagaimana dibuktikan dengan 20 gol dan 11 assistnya musim ini. Karena semua ini, Keluarga Atleti menyambut João Félix dan mengucapkan semoga beruntung di rumah barunya.

Pengumuman penandatanganan pemain berlangsung di Museum Prado di Madrid, yang saat ini sedang merayakan tahun ke-200.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional