Menu

Pesantren Husnayain Menyelenggarakan Kegiatan Pesantren Dewasa Lansian Husnayain Angkatan Ke-13

  Dibaca : 238 kali
Pesantren Husnayain Menyelenggarakan Kegiatan Pesantren Dewasa Lansian Husnayain Angkatan Ke-13

Siarandepok.com – Pesantren Husnayain menyelenggarakan kegiatan Pesantren Dewasa Lansian Husnayain Angkatan Ke-13 di Desa Babakan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi pada tanggal 20-23 Juni 2019 lalu.

Pesantren Husnayain secara rutin menyelenggarakan pesantren kilat khusus bagi mereka yang berusia di atas 41 tahun seperti kegiatan tersebut. Tidak sedikit di antaranya yang berusia di atas 60 tahun, bahkan ada yang berusia 80 tahun. Dari segi latar belakang keahlian juga sangat beragam.

“Ada yang jurnalis, akuntan, peternak sapi, ahli kesehatan, pengrajin assesoris, terapis pijat dan lain-lain,” kata KH A. Cholil Ridwan, Pimpinan Pesantren Husnayain, sebagai penyelanggara kegiatan ini.

“Mereka tidak hanya datang dari Jabodetabek dan sekitarnya, tapi juga ada yang datang dari Surabaya, Banyumas, Subang, Banten dan berbagai daerah lainnya,” kata mantan Ketua MUI Pusat ini.

Materi yang disampaikan mencakup berbagai hal baik terkait masalah ibadah maupun mengenai wawasan keislaman, seperti bahaya aliran sesat, sekulerisme dan komunisme (Dr. Nirwan SY Manurung), warisan menurut syariah islam (KH. A. Hakan Syah, MA), sifat sholat nabi (HJ. Sofyan, SE), mengurus jenazah (H. Fajariyah), menggapai husnul khotimah (KH. A. Cholil Ridwan), dan Tahfizh Quran.

Di samping itu juga ada amalan lain, seperti amalan dawamul wudlu, sholat tahajjud, zikir ma’tsurat, sholat shuha dan lain-lain. Kegiatan ditutup dengan tadabbur alam dan setoran hafalan Al-Quran di air terjun, dilanjutkan wisata ke perkebunan teh.

Biaya atas kegiatan ini tergolong sangat murah, peserta hanya dikenakan kontribusi Rp 650 ribu untuk kegiatan selama empat hari tiga malam. Biaya tersebut sudah termasuk biaya transportasi dari Jakarta pulang-pergi, makan tiga kali sehari, penginapan dan lain-lain.

Semua peserta merasa puas atas kegiatan ini sebagaimana terungkap saat penyampaian pesan dan kesan pada acara penutupan. Bahkan banyak yang tertarik untuk kembali mengikuti kegiatan ini di masa-masa yang akan datang.

“Banyak manfaat yang diperoleh, baik berupa ilmu dan praktek ibadah, jaringan persadaraan, sekaligus rekreasi,” kata Asri Al Jufri, mantan wartawan yang selalu aktif mencatat seluruh tahapan kegiatan ini.

Pihak Pesantren Husnayain, sebagaimana diungkapkan Pimpinannya KH. A. Cholil Ridwan, berencana untuk melaksanakan kegiatan ini secara rutin. Untuk Angkatan ke-4 akan diselenggarakan tanggal 11-14 Juli 2019, dan Angkatan ke-5 pada tanggal 1-4 Agustus 2019.

Bagi peminat bisa menghubungi Pesantren Husnayain, Jl. Lapan No, 25, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Telp/WA: 085779843652 (Fitri), 083807114544 (Rif’at), atau 021-8710969.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional