Menu

Anggota DPRD Jawa Barat Tinjau Arus Balik di Terminal Jatijajar Depok

  Dibaca : 178 kali
Anggota DPRD Jawa Barat Tinjau Arus Balik di Terminal Jatijajar Depok

Siarandepok.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono (IBH) bersama aparatur Kepolisian dan Perhubungan meninjau arus balik di Terminal Jatijajar  Kota Depok. Kegiatan tersebut berlangsung, Ahad (10/6/2019).

Imam Budi Hartono menjelaskan,  Terminal Jatijajar merupakan terminal tipe A yang baru beroperasi sekitar bulan Oktober  2018. Terminal tersebut  milik Pemerintah Pusat langsung dibawah Kemenhub.

“Saat kami berkunjung ke Terminal Jatijajar, kondisi terminal  terlihat  lengang  namun  petugas masih lengkap baik dari Perhubungan, Kepolisian maupun dari tim medis,” kata Imam Budi Hartono.

Berdasarkan pantauan Imam Budi Hartono,  saat ini kondisi Terminal Jatijajar masih banyak lantai yang rusak dan kurang rapi.  Imam Budi Hartono memberikan beberapa  catatan terkait kondisi Terminal Jatijajar, yaitu:

1. Masjid atau mushola belum ada yang cukup memadai,  ada diatas  tetapi  tidak  pas untuk  para penumpang dan supir bis atau angkot karena  sulit dijangkau.

2. Ruang untuk menyusui tidak ada sama sekali.

3. Karena ini tempat umum yang dilarang orang untuk merokok sesuai Perda Depok, namun di lokasi belum disiapkan ruang khusus untuk perokok.

4. Perlu disediakan ruang taman bermain untuk anak-anak untuk pengguna yang menunggu bis karena  Depok kota layak anak.

5. Kurang ramah difabel, karena  dari toiletnya tidak besar pintunya sehingga  kursi roda tidak  bisa masuk.  Untuk  yang tuna netra juga tidak ada desain lantai penunjuk arah menuju angkutan.

6. Lokasi UMKM  dan pengaturan penjual juga cenderung belum tertata rapih.

“Kami berharap Pemewrintah Pusat bisa membantu penambahan fasilitas tersebut dan Pemkot Depok bisa membantu menghidupkan terminal dan penataan umkmnya,” pungkas Imam Budi Hartono.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional