Menu

Olahraga Untuk Wanita Super Sibuk

  Dibaca : 113 kali
Olahraga Untuk Wanita Super Sibuk

Siarandepok.com – Wanita karier yang sibuk dengan segala aktivitas ataupun ibu rumah yang sehari-hari memiliki setumpuk pekerjaan rumah sering kali menganggap tak ada waktu untuk olahraga. Padahal, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai penyakit diperlukan komitmen untuk rutin berolahraga. Menjalankan olahraga secara rutin akan membuat Anda menjadi lebih produktif. Bagian tersulit dari membiasakan diri untuk berolahraga rutin adalah memulai langkah pertama.

Berikut ini beberapa tips dan trik yang dapat Anda lakukan agar tetap dapat berkomitmen melakukan olahraga rutin meski dengan waktu yang terbatas.

Pasang target

Semua akan lebih mudah jika Anda memasang target. Tapi perlu diingat, buatlah target yang tidak berlebihan dan sesuai dengan kemampuan Anda, setidaknya 3 kali seminggu selama 1 jam setiap sesi.

Anda juga bisa memasang target jarak tempuh jika memilih untuk menjalani olahraga lari, misalnya berlari dengan total jarak 30 kilometer dalam seminggu. Bisa juga dengan target lain adalah penurunan berat badan, misalnya 2 kilogram per bulan.

Jadwalkan jauh-jauh hari

Padatnya aktivitas sering kali membuat Anda menggeser sesi olahraga. Untuk itu, penting untuk menyisipkan jadwal olahraga dalam kalender Anda dan berkomitmen terhadap jadwal yang telah dibuat.

Perlakukan jadwal olahraga Anda layaknya sebuah pertemuan penting. Buat agenda kegiatan olahraga Anda selama seminggu ke depan di setiap akhir minggu, untuk memudahkan manajemen waktu.

Jadikan ajang bergaul

Bagi Anda yang senang bersosialisasi, kegiatan olahraga rutin juga bisa digunakan sebagai ajang untuk bergaul. Pilih lokasi berolahraga yang merupakan pusat keramaian dan tempat orang melakukan olahraga yang sama. Dengan begitu, Anda tidak merasa sendirian dan bosan.

Anda juga bisa mengajak kolega atau keluarga berolahraga bersama. Kompetisi dan rasa kebersamaan tersebut akan menjadikan kegiatan olahraga rutin terasa ringan, bukan sebuah beban.

Realistis dan jangan paksakan diri

Jika Anda sakit, jangan paksakan diri melakukan olahraga yang telah dijadwalkan. Pahami tubuh Anda dan sesuaikan dengan jadwal tersebut. Durasi, intensitas, atau jenis olahraga dapat dikurangi sesuai kondisi kesehatan.

Di waktu padat sekalipun, sempatkan olahraga meski dalam waktu yang singkat. Durasi 10-20 menit bisa tetap dihitung sebagai olahraga pada hari tersebut agar Anda tidak merasa gagal dalam memenuhi manajemen waktu yang telah dibuat sendiri.

Penulis: Ibnu Ryandha

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional