Menu

Walikota Ajak Persaudaraan dan Persatuan di Hari Kemenangan

  Dibaca : 110 kali
Walikota Ajak Persaudaraan dan Persatuan di Hari Kemenangan

Siarandepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak warga Depok untuk menyambut kemenangan fitri dengan persaudaraan dan persatuan.

Walikota Mohmmad Idris mengatakan itu saat khotbah Idhul Fitri 1440 H di Masjid Agung Balaikota Depok, Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas pada Rabu (5/6).

“Ada pelajaran Ramadhan bagi umat Islam yang relevan. Kita di didik selama sebulan penuh menjadi keniscayaan untuk mewujudkan persaudaraan umat persatuan dan kesatuan bangsa” katanya.

Menurutnya, puasa tidak saja memberikan efek menguatnya hubungan kita dengan Allah SWT.

“Namun puasa juga mengajarkan kita tentang menumbuhkan spiritualitas sosial terhadap sesama manusia”katanya.

Hubungan horizontal yang begitu intens terjadi di bulan Ramadhan melalui peraku amal sosial seperti memberikan makanan berbuka puasa, membagikan zakat sholat berjamaah dan berbuka puasa bersama telah menghadirkan kekuatan hubungan diantara kaum muslimin.

“ini menunjukkan kebersamaan dan kita melaksanakan kegiatan-kegiatan bulan Romadhon secara bersama-sama secara berjamaah penuh dengan persaudaraan”katanya.

Hal ini juga menegaskan bahwa gerakan moral dan mendidik agar terus menggelora rasa persaudaraan umat Islam dan juga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dikatakan, peesaudaraan di tahun politik lalu diuji. Ketidakstabilan situasi politik ditambah lagi dengan situasi ekonomi nasional yang belum menunjukkan adanya tanda tanda akan meroket.

Kemudian diperparah dengan munculnya isu isu provokatif yang mengandung fitnah dan adu domba serta berpotensi merusak ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah Islamiyah di negeri ini.

Sebagai umat yang diwarisi ahklak mulia dari baginda Nabi Muhammad SAW maka audah sepantasnya umat Islam menjadi penebar rahmat, pembawa kedamaian dan penjaga persaudaraan di tengah bangsa yang sarat dengan kemajemukan ini.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional