Menu

Tips Berbusana untuk Hijabers yang Sedang Hamil

  Dibaca : 31 kali
Tips Berbusana untuk Hijabers yang Sedang Hamil

Siarandepok.com –  Wanita yang sedang hamil umumnya mengalami perubahan bentuk tubuh. Meskipun tidak semua merasakan perubahan yang drastis tapi setidaknya tubuh mereka akan lebih gemuk dari masa sebelum kehamilan. Mungkin bagi wanita yang tidak berhijab, terusan pendek selutut bisa menjadi salah satu busana yang nyaman dipakai sehari-hari.

Namun hal itu tidak bisa diterapkan oleh wanita yang sudah berjilbab.Para hijabers tidak bisa lagi mengenakan terusan pendek tanpa celana. Bagi Anda yang bingung bagaimana padu padan yang stylish untuk hijabers saat sedang hamil, berikut tipsnya.

1. Pilih Celana Karet

Jika ingin tetap menggunakan celana seperti biasanya, pilih celana dengan pinggang karet agar bagian perut tetap merasa nyaman dan tidak tertekan. Memilih celana berbahan dasar karet juga membuat anda menjadi leluasa dan mudah untuk beraktifitas.

2. Pilih Busana dengan Satu Ukuran Lebih Besar

Pilihlah busana dengan satu ukuran lebih besar dari biasanya. Jika sebelumnya biasa membeli busana berukuran S maka Anda dapat memilih baju M atau L. Busana dengan ukuran yang lebih besar membuat wanita hamil lebih nyaman dan tentu tidak ketat di tubuh sehingga terlihat lebih syar’i.

3. Perhatikan Pemilihan Warna

wanita hamil juga perlu memperhatikan pemilihan warna. mungkin sebelum hamilanda biasa mengenakan busana dan kerudung tabrak warna namun tidak demikian ketika sedang mengandung buah hati tercinta. Anda perlu memadukan warna yang seirama supaya tubuh tidak terlihat semakin ‘bengkak’.

4. Pakai Outerwear

Mengenakan outerwear ketika sedang hamil terutama saat perut sudah terlihat membesar. Outerwear berguna untuk menyamarkan bentuk perut yang membesar. Tak hanya itu, luaran seperti kardigan atau blazer bisa membuat penampilan lebih modis dan busananya tidak terlihat ketat di tubuh.

5. Pakai Ikat Pinggang

Penerapan belt bisa membuat penampilan tetap stylish ketika sedang hamil tua. Memberikan saran agar memakai belt tepat di bawah dada dan di atas perut. Kalau empat bulan ke atas memang akan terlihat besar, jadi kalau salah memilih baju bisa kelihatan gendut bukan  hamil. Jadi selalu pakai belt buat di bawah dada di atas perut .

6. Pemilihan Kerudung

Pemilihan kerudung juga perlu diperhatikan. Siasati pemakaian scarf agar pipi tidak terlihat terlalu chubby. Saat hamil sebaiknya menggunakan kerudung yang panjang menutup dada. memakai jilbab instan panjang agar lebih nyaman dipakai ibu hamil ketika berpergian. Jilbab instan kini sudah bervariasi sehingga bisa membuat penampilan tetap stylish dan tidak terkesan monoton.

Penulis: Ibnu Ryandha

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional