Menu

Sopir Bus Mudik Diingatkan Istirahat Tiap 4 Jam

  Dibaca : 35 kali
Sopir Bus Mudik Diingatkan Istirahat Tiap 4 Jam

Siarandepok.com – Walikota Depok, Muhammad Idris, mengingatkan pengemudi atau sopir bus mudik lebaran 1440 Hijrah yang membawa calon pemudik ke luar kota baik Jawa Barat,  Jawa Tengah,  Jawa Timur, Bali maupun ke arah Sumatra untuk menjaga kesehatan dengan beristirahat.

“Tolong jaga kesehatan dan beristirahat yang banyak maksimal empat jam sekali agar kondisi fit dalam mengemudi membawa calon pemudik Lebaran,” kata Idris didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, Dadang Wihana, di terminal bus Jatijajar,  Tapos, Sabtu (1/6/2019).

Walaupun hasil pemeriksaan dokter terhadap sopir maupun kenek saat pengecekan sehat semuanya namun untuk menghindari kelelahan dalam perjalanan membawa calon pemudik Lebaran sopir harus banyak istirahat di tempat yang telah disiapkan dalam perjalanan.

Menurut dia, calon pemudik yang naik bus mudik Lebaran juga diingatkan serta diminta untuk menegur sopir atau pengemudi yang membandel serta ugal-ugalan membawa kendaraan.

“Tegur dan ingatkan sopir yang membawa kendaraan tidak sesuai aturan demi keselamatan semua penumpang, ” ujarnya saat melihat dan mengecek kesiapan bus mudik Lebaran di terminal bus Jatijajar, Tapos.

Kepala Dishub Depok, Dadang Wihana, menambahkan ada sekitar 18 unit bus yang diperiksa kelayakan dan kelengkapan membawa calon pemudik Lebaran antara lain lampu utama, penunjuk arah, lampu posisi, lampu rem, wiper, kondisi ban baik dan kondisi fisik pengemudi yang sehat.

“Yang sudah lulus kelaikannya kami kasih stiker. Stiker ini menandakan bahwa bus-bus tersebut sudah laik jalan. Kalau tidak laik kami tidak izinkan beroperasi,” ucapnya.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional