Menu

Jenazah Ibu Ani Yudhoyono Tiba Dirumah Duka

  Dibaca : 38 kali
Jenazah Ibu Ani Yudhoyono Tiba Dirumah Duka

Siarandepok.com – Selepas dari Lanud Halim Perdanakusuma, jenazah Ibu Ani Yudhoyono dibawa ke rumah duka, Cikeas Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/6/2019). Sepanjang jalan tol Jagorawi yang dilintasi robongan jenazah, tampak lengang.

Mobil ambulan jenazah dan rombongan di belakangnya mendapat pengawalan penuh dari kepolisian dan pihak keamanan lainnya.

Tol yang seharusnya ramai oleh pemudik jelang Lebaran, malam itu terlihat menjadi sepi, karena menurut informasi, tol Jakarta ke arah Bogor itu ditutup sementara untuk memberi nkesempatan rombongan jenazah lewat.

Rombongan keluar tol lewat pintu tol Cibubur yang langsung menuju Cikeas yang selama ini menjadi kediaman resmi keluarga besar SBY.

Di kediaaman Puri Cikeas dari siang hari sudah mempersiapkan untuk penyambutan. DI pendopo sejak sore sudah umat Islam membacakan ayat-ayat Alquran bergantian. Aparat keamanan termasuk personel polisi militer berjaga di sekitar kediaman SBY.

Sekitar pukul 23.05 mobil ambulan yang membawa jenazah tekah tidak di kediaman Puri CIkeas. Setelah dikeluarkan, langsung dibawa ke dalam rumah. Rumah yang cukup luas itu, tampak sesak dengan kerabat dan tokoh yang bersimpati. Sejumlah tokoh dan kader Partai Demokrat berbusana biru  tampak mencolok. Bacaan ayat-ayat suci Alquran pun terus mengalun.

Untuk diketahui, jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoiyono telah tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, sekitar pukul 22.12, setelah terbang selama 1,5 jam dari Singapura. Di Lanud Halim, jenazah disambut secara kemiliteran.

Jenazah Ibu Ani berserta keluarga SBY diterbangkan dari Singapura menuju Jakarta menggunakan pesawat Hercules VIP C-130.

Rencananya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) pada Minggu (2/6/2019) bakda Zuhur. Jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlwan (TMP) Kalibata, Minggu (2/6/2019).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional