Menu

Griezmann Sepakati Transfer Bulan Maret, Barcelona Langgar Aturan?

  Dibaca : 80 kali
Griezmann Sepakati Transfer Bulan Maret, Barcelona Langgar Aturan?

Siarandepok.com –¬†Penyerang Antoine Griezmann disebut telah menyepakati perjanjian untuk pindah ke Barcelona sejak bulan Maret yang lalu. Jika itu benar terjadi, maka Barcelona melanggar aturan transfer.

Griezmann saat ini memang belum resmi jadi pemain Barcelona. Namun, sangat diyakini bahwa pemain asal Prancis itu bakal bergabung dengan Barcelona dalam waktu dekat ini.

Griezmann sudah pernah dihubungkan dengan Barcelona pada tahun 2018 lalu. Namun, saat itu dia memilih bertahan di Atletico Madrid, tepat sepekan sebelum mulai membela Prancis di Piala Dunia 2018.

Tapi, kondisi yang terjadi pada tahun 2019 ini sama sekali berbeda. Musim kompetisi 2018/19 belum juga usai, Griezmann sudah mengumumkan bahwa dia tidak akan lagi membela Atletico musim depan. Memang, dia tidak menyebut klub mana yang akan dibelanya.

Dikutip dari Cadena Ser, Griezmann akan pindah ke Barcelona. Hal ini hampir bisa dipastikan. Sebab, upaya untuk mencapai kesepakatan antara kedua belah pihak bahkan sudah terjadi sejak November 2018 lalu.

Griezmann dan Barcelona mencapai kata sepakat pada Maret 2019, dua bulan sebelum dia membuat pernyataan akan meninggalkan Atletico. Laporan dari Candena Ser bahkan menyebut sudah ada dokumen kesepakatan yang ditandatangani oleh Griezmann.

Jika merujuk pada laporan Cadena Ser, bisa jadi Barcelona melanggar aturan transfer dalam Hukum FIFA yang mengatur transfer pemain. Sebab, Griezmann saat ini masih punya kontrak dengan Atletico hingga tahun 2023 yang akan datang.

Nah, berdasar pada aturan FIFA, klub [dalam hal ini Barcelona] harus memberi informasi resmi pada klub lama [Atletico Madrid] jika ingin mendekati pemain yang diincar. Barcelona diduga melakukan pendekatan ilegal pada Griezmann.

Selain itu, seorang pemain juga dilarang meneken kontrak atau perjanjian dengan klub lain sebelum kontraknya habis atau tersisa enam bulan. Nah, dalam kasus ini, seperti laporan Cadena Ser, ada pelanggaran yang dilakukan Barcelona dan Griezmann.

Sampai saat ini, Barcelona belum juga mengumumkan transfer Griezmann. Sang pemain juga masih bungkam terkait masa depannya. Sementara, pihak Atletico juga tidak memberi keterangan lebih lanjut ihwal status pemain berusia 28 tahun.

Griezmann punya klausul senilai 200 juta euro dalam kontraknya. Namun, nilai tersebut akan turun menjadi 120 juta euro ketika masuk bulan Juli 2019 yang akan datang.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional