Menu

Tips Mudah Mengetahui Kamu Cocok Atau Tidak Menggunakan Produk Kecantikan

  Dibaca : 48 kali
Tips Mudah Mengetahui Kamu Cocok Atau Tidak Menggunakan Produk Kecantikan

Siarandepok.com – Kulit sehat dan bersinar tentu menjadi dambaan setiap wanita. Mereka pun rela mengeluarkan budget yang cukup fantastis untuk sekali perawatan wajah. Padahal, merawat kecantikan tak harus mahal. Kamu bisa merawat wajah di rumah. Namun dengan syarat harus rutin dan paham betul langkah-langkah merawat wajah ini.

Nah, menurut dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK dalam merawat wajah kita bisa tahu jenis kulit kita seperti apa. Jenis kulit tersebut bisa dilihat ketika kita bangun tidur di pagi hari.

“Kulit bisa dilihat dari kita bangun tidur, karena belum terkena pembersih muka atau pelembab wajah. Jadi kita bisa tahu, kulit kita saat bangun tidur itu bila lebih bersisik tandanya kulit kering, jika berminyak tentu kulit berminyak. Nah ada juga kulit kombinasi, misalnya di dahi bersisik itu kering, tali di pipi basah itu berarti berminyak,” ujarnya saat ditemui di Jakarta.

dr. Sari menambahkan, jika kita sudah tahu jenis kulit, kita bisa langsung menggunakan perawatan pembersih hingga pelembab sesuai dengan tipe kulit. Selain itu, masalah wajah datang bisa jadi karena faktor genetik, hormonal seperti sedang hamil, penggunaan kontrasepsi atau menstruasi.

Ada pula faktor eksternal seperti penggunaan make up atau skincare yang salah. Nah, bila tidak mau terjadi hal tersebut, kita harus lebih teliti nih Ladies. dr. Sari memaparkan, untuk tahu cocok atau tidaknya produk pada wajah akan ketahuan dalam waktu dua minggu.

“Kalau dua minggu penggunaan kosmetik atau skincare terjadi iritasi atau alergi, berarti kamu tidak cocok menggunakan produk tersebut. Dua minggu sampai satu bulan ialah waktu evaluasi bagi produk perawatan yang kita pakai. Jika tidak terjadi apapun selama waktu tersebut, berarti aman untuk wajahmu,” tutupnya.

Penulis:  Mohammad Ibnu Ryandha

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional