Menu

Polresta Depok Bentuk Tim Khusus Pantau Rumah Kosong

  Dibaca : 115 kali
Polresta Depok Bentuk Tim Khusus Pantau Rumah Kosong

Siarandepok.com – Polresta Depok membentuk tim khusus untuk melakukan pemantauan rumah kosong (rumsong) yang ditinggal oleh pemudik. Hal tersebut dilakukan agar keamanan rumah dapat terus kondisif meskipun dalam keadaan kosong.

“Untuk antisipasi rumah kosong sudah kami bentuk tim khusus untuk memantau dan mengantisipasi kejadian kejahatan” tutur Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019 di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (28/03/2019).

Dikatakan Didik, selain memantau rumah kosong tim tersebut nantinya akan mengantisipasi kejahatan konvensional pencurian maupun kekerasan. Selain itu juga kejahatan berupa begal maupun tawuran.

Dirinya menambahkan sudah ada beberapa kasus kejahatan yang diungkap oleh kepolisian. Selanjutnya akan terus dilakukan patroli gabungan pada jam rawan dan titik rawan yang berotensi terjadinya aksi kejahatan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna juga berpesan kepada masyarakat Depok yang akan melaksanakan mudik untuk meningkatkan keselamatan diri sendiri, termasuk rumah yang akan ditinggal. Dengan begitu, saat mudik dapat lebih tenang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Pastikan rumah dalam keadaan dikunci dan perhatikan aliran listrik untuk mengantisipasi terjadinya konslet. Percayakan juga kepada pihak keamanan bahwa rumah yang ditinggal akan aman dari tindak kejahatan” pungkasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional