Antisipasi Pencurian Rumsong, Warga Sawangan Baru Diminta Galakkan Siskamling

oleh -370 views

Siarandepok.com – Jelang libur lebaran 2019, warga Sawangan Baru diminta menggalakkan sistem keamanan lingkungan (siskamling). Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kerawanan kejahatan seperti di rumah kosong (rumsong) yang ditinggal mudik pemiliknya.

Menurut Lurah Sawangan, Cucu Suardi untuk warganya yang ingin meninggalkan rumah saat libur lebaran diminta menitipkan ke lingkungan setempat. Terlebih apabila ada kendaraan yang ditinggal di rumah hendaknya diberitahu pada tetangga terdekat.

“Warga Sawangan Baru yang ingin pulang ke kampung halaman, baiknya melapor ke ketua lingkungan setempat” ujar Cucu, di Kelurahan Sawangan Baru, Senin (27/05/2019).

Dikatakannya lewat kegiatan siskamling diharapkan lingkungan tetap kondusif selama libur lebaran. Sebab keamanan lingkungan bisa diawasi bersama untuk mencegah terjadinya  gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Jadi antar tetangga harus saling peduli. Bangun komunikasi yang baik agar gangguan kamtibmas dapat diantisipasi” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *