Menu

958 Personel Gabungan di Depok Dikerahkan Amankan Idulfitri

  Dibaca : 121 kali
958 Personel Gabungan di Depok Dikerahkan Amankan Idulfitri

Siarandepok.com – Sebanyak 958 personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub, Damkar, Pokdar Kamtibmas, Pramuka, serta tim gabungan PMI, Sentral Komunikasi (Senkom) dan ORARI dikerahkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2019 di Kota Depok. Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 13 hari mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

“Ini merupakan operasi kemanusiaan digelar setiap tahun menghadapi hari raya Idulfitri. Pengamanan yang akan dilakukan meliputi tempat objek vital dan pengamanan arus mudik serta arus balik” tutur Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019 di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (28/05/2019).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, sebanyak lima Pos Pengamanan (Pos Pam) dan satu Pos Pelayanan (Pos Yan) juga dibuat di beberapa tempat keramaian di Kota Depok. Adapun lokasi Pos Pam berada di Margo City, Jalan Juanda, Jalan Raya Bogor Simpang Depok, Mcd Cibubur Jalan Transyogi Cimanggis dan Simpang Dinasty Limo.

“Sedangkan untuk Pos Yan akan kami buka di Terminal Jatijajar. Sebab lokasi tersebut tempat berkumpulnya bus antar kota yang akan memberangkatkan pemudik” jelasnya.

Dirinya menambahkan saat malam takbiran dan salat Idulfitri berlangsung, pihaknya bersama unsur Forkopimda lainnya akan melakukan pengamanan. Selain itu, mereka juga melakukan pemantauan situasi keamanan di wilayah Depok.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatnya menuturkan pemerintah terus mendukung penuh terhadap kegiatan yang dilakukan Polresta Depok. Semua unsur pemerintah termasuk Satpol PP, Dishub dan Damkar Depok.

“Kami mendukung langkah teman-teman Polri dan TNI dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bersama tim. Semoga selama 13 hari ke depan Depok aman dan tertib” pungkasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional