Menu

Jamaah Masjid Al Fithrah Pondok Duta 2 Depok Santuni Dhu’afa

  Dibaca : 146 kali
Jamaah Masjid Al Fithrah Pondok Duta 2 Depok Santuni Dhu’afa

Siarandepok.com – Jamaah Masjid Al Fithrah Pondok Duta 2 yang berlokasi di RW.23 Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya kembali memberikan santunan untuk para dhua’fa seperti pada bulan Ramadhan sebelumnya. Pada kegiatan santunan yang diadakan di Masjid Al Fithrah, Sabtu (25/5/2019).

Panitia membagikan 870 paket sembako dengan nilai total lebih dari 68 juta rupiah. Paket sembako tersebut diberikan kepada dhu’afa yang bertempat tinggal di RW.22, RW,25 dan RW,28 Kelurahan Baktijaya Depok.

Hj.H. Siti Sumandari sebagai perwakilan Muslimat Masjid Al Fithrah dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada para jamaah dan semua pihak yang sudah memberikan donasi, bantuan dan dukungan sehingga bisa terlaksana kegiatan santunan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu semua atas bantuannya sehingga pada Ramadhan ini kita bisa kembali memberikan santunan, kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadhan. Semoga Ramadhan tahun depan kita bisa mengadakan santunan lagi dan dhu’afa yang saat ini menerima santunan tahun depan bisa ikut memberikan santunan agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu,” kata Hj.H. Siti Sumandari.

Sedangkan Ketua DKM Masjid Al Fithrah, H.Widodo dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kekompakan kaum ibu yang tergabung dalam Muslimat Masjid Al Fithrah sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Apresiasi atas santunan tersebut juga diberikan oleh Lurah Baktijaya, Pairin yang hadir bersama istri pada kegiatan tersebut.

“Saya merasa bersyukur jamaah Masjid Al Fithrah Pondok Duta 2 bisa memberikan santunan kepada 800 lebih warga Kelurahan Baktijaya, ini sangat membantu warga yang kurang mampu. Di Kelurahan Baktijaya ada 33 masjid, jika setiap masjid mengadakan santunan seperti ini betapa besarnya jumlah warga yang terbantu,” kata Lurah Baktijaya.

Lurah Baktijaya juga memberikan apresiasi atas keberdaan klinik gratis atau biaya sangat murah yang dikelola juga oleh jamaah Masjid Al Fithrah.

“Keberadaan klinik ini sangat membantu tugas pemerintah dalam melayani warga terkait dengan pelayanan kesehatan, karena puskesmas waktu pelayanannya terbatas.

Sebelum santunan diberikan pada kegiatan ini juga diisi dengan ceramah yang dibawakan oleh Ustad Faisol. Dalam ceramahanya Ustad Faisol mengingatkan jamaah bahwa tugas manusia dimuka bumi untuk beribadah.

“Bumi ini tempatnya menanam, supaya tanaman subur harus kita rawat, supaya kelak buah dari tanaman tersebut bisa kita petik letika kita di akhirat. Memberikan santunan ini salah satu usaha kita merawat tanaman, sedekah juga bisa menghindarkan kita dari bala’ atau bencana. Kita juga harus tolong menolong dalam kebaikan,” jelas Ustad Faisol.

Acara ini diakhiri dengan pemberian santunan. Karena saking banyaknya warga yang hadir untuk menerima santunan, panitia membagi penerima santunan menjadi empat kelompok berdasar nomor urut kupon sehingga meski jumlah warga yang disantuni sangat banyak namun pemberian santunan ini berjalan sangat tertib dan rapi.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional