oleh

Ibu-ibu di Kota Depok Dilatih Cara Tanam Jahe Merah

Siarandepok.com – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok memberikan pelatihan cara penanaman jahe merah pada Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Edukasi tersebut diberikan pada KWT dan Kader PKK Pokja 3 dari 7 wilayah di Kota Depok.

Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Hortikultura DKPPP Depok, Hermin Kusmiati mengatakan, tujuh wilayah tersebut antara lain Kelurahan Ratujaya, Cipayung, Kelurahan Baktijaya RW 10, Sukmajaya, Kelurahan Baktijaya RW 16, Sukmajaya. Selanjutnya, Kelurahan Cimpaeun, Tapos, Kelurahan Duren Seribu (Duser), Bojongsari, Kelurahan Tugu, Cimanggis, serta Kelurahan Tanah Baru, Beji.

“Pertemukan antara KWT dan Kader PKK Pokja 3 ini agar mengetahui bagaimana menanam tanaman jahe merah yang baik dan benar,” kata Hermin di Aula Kantor PKK, Balai Kota Depok, belum lama ini.

Dalam pertemuan tersebut, katanya, peserta fokus diajarkan cara penanaman mulai dari penyemaian, perawatan, hingga mencegah adanya hama di tanamannya. Sedangkan untuk manfaat dan khasiatnya pada kesempatan ini belum disampaikan.

“Kami fokus ke penanamannya dulu, bibit sudah didapat dari Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudahan setelah ini baik KWT maupun kader PKK bisa langsung mengimplementasikannya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menyambut baik pelatihan yang diberikan oleh penyuluh dari DKPPP Kota Depok. Menurutnya, upaya itu sangat bermanfaat bagi para kader PKK Pokja 3 dalam membudidayakan jahe merah di wilayahnya masing-masing.

“Bagus sekali pelatihan seperti ini, PKK juga bisa berkolaborasi dengan Perangkat Daerah (PD) yang lain sehingga kapasitas kader PKK bisa meningkat,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru