Menu

Perbedaan Bukan Sebuah penghalang, Ini Caranya Biar Hubungan Kamu Terus Bertahan Dibalik Semua Perbedaan

  Dibaca : 194 kali
Perbedaan Bukan Sebuah penghalang, Ini Caranya Biar Hubungan Kamu Terus Bertahan Dibalik Semua Perbedaan

Siarandepok.com – Menemukan seseorang yang tepat adalah suatu anugerah yang patut disyukuri. Segala hambatan yang terjadi dalam hubungan pasti akan mudah untuk dilalui jika kalian mau bersama-sama menyelesaikannya. Namun apa jadinya kalau kalian menemukan perbedaan sosial dan ekonomi yang bisa menghambat? Apalagi kalau hal tersebut nggak direstui orangtua dan menyebabkan pertengkaran.

Memang hubungan ini kalian yang menjalani, namun hubungan yang lancar perlu adanya restu dan doa dari orangtua. Perlu kamu tahu semua perbedaan tersebut pasti bisa diminimalisir jika mengetahui caranya. Untuk kamu yang sedang bimbang, beberapa langkah ini bisa kamu lakukan.

  • Berdiskudi Dengan Keluarga

Peran sebuah keluarga sangat penting untuk dipertimbangkan jika kalian ingin melanjutkan pada tahap yang lebih serius. Restu keluarga terutama orangtua adalah suatu doa agar hubungan kalian bisa berjalan dengan baik. Maka dari itu cobalah untuk mendiskusikan dengan orangtua pada waktu yang tepat, seperti saat mereka sedang santai atau saat mood mereka baik.

Orangtua akan selalu mengarahkan anaknya pada pilihan yang terbaik, jadi jangan takut dan berpikir berlebihan. Kamu pun bisa menceritakan apa yang kamu inginkan pada keluarga dan pasanganmu kelak agar nggak terjadi kesalahpahaman yang bisa menyebabkan antar pihak merasa tersinggung.

  • Saling Menghargai Pendapat Satu Sama Lain

Setelah berdiskusi dengan orangtua, kalian juga perlu lebih sering meluangkan waktu untuk bertemu. Saat ia bercerita, cobalah menjadi pihak yang mau mendengar dengan mengubah sudut pandangmu agar bisa memahami perasaannya. Sebaliknya, peranannya pun penting untuk memahami apa yang kamu inginkan dalam perbedaan ini. Menjaga kualitas komunikasi sangat penting dilakukan karena adanya budaya keluarga yang berbeda bisa membuat hubungan kalian semakin dekat.

  • Mempersiapkan Segala Hal Untuk Masa Depan

Terakhir, sangat penting agar kamu pikirkan secara matang-matang segala keputusan. Memutuskan hidup bersama dengannya berarti kamu juga harus mengambil risiko jika nanti anakmu kelak akan belajar banyak hal dari orangtuanya. Kamu dan pasangan harus sudah membuat rencana yang matang seperti bagaimana cara mendidik anak yang baik, lingkungan seperti apa yang kalian inginkan dan bagaimana caranya agar ia nggak merasa asing dengan perbedaan tersebut. Perbedaan dalam hubungan memang selalu terjadi, namun jika kalian sama-sama dewasa dalam menyikapinya berarti memang sudah berjodoh untuk selalu bersama.

 

Penulis: Hanna Dwi Fajrini

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional