Menu

Ramadhan In Love Jadi Tema Catatan Harian Bunda Elly

  Dibaca : 199 kali
Ramadhan In Love Jadi Tema Catatan Harian Bunda Elly

Siarandepok.com – Ramadhan In Love menjadi sebuah momendan tema yang tidak akan terlupakan oleh Elly Farida Istri Wali Kota Depok yang akrab disapa Bunda. Tepat di usia 54 tahun Bunda Elly menggulirkan bedah buku “Catatan Harian Bunda Elly” yang digelar di kediamannya  Jalan Ar Rido No. 107, Kalimulya, Cilodong, Depok, dinilai oleh pakar pembedah buku, Dr. Yessy Yanita Sari, M.Pd, sangat luar biasa, Kamis (16/05/2019).

Dosen Uhamka Dr. Yessy Yanita Sari, M.Pd pembedah buku sekaligus Pakar Pendidikan dan Pemilik Aplikasi Parents Up itu. Bedah buku ini sangat luar biasa karena penulisnya sendiri yang meminta bukunya dibedah.

“Bedah buku ini bertujuan untuk menambah kualitas dari isi buku yang diciptakan, sehingga ketika buku ini benar-benar sempurna dan akan membuat kecanduan sang penulis,” tutur Yessy Yanita Sari saat pemaparan bedah buku di Haydee House dan berharap dengan lahirnya buku ini dapat membawa kebaikan serta bemanfaat bagi masyarakat dan bangsa ini.

Sedangkan Bunda Elly mengatakan, kegiatan bedah buku yang dirangkai dengan Hari Ulang Tahun dirinya, sebelum buku ini diluncurkan, dirinya bersama sang suami (Mohammad Idris) pernah menulis buku berjudul perkawinan dan mendidik anak.

“Jadi menulis bukan hal yang baru bagi saya,” ujar Bunda Elly.

Bunda Elly menceritakan isi buku ini tentang kehidupannya sehari-hari, serta bagaimana kita berpikir positif sejak pagi hari saat bangun tidur, bagaimana mengisi kesibukan dan aktivitas bersama Dekranasda dan juga tentang bagaimana semangat dalam bekerja melalui Forum Paud, mendongeng hingga Bank Sampah.

“Saya pikir ini mengalir harian saja bukan suatu hal yang terkonsep, tertata dengan rencana baik”, jelasnya.

Dikatakan, proses pembuatan buku memakan waktu sekitar lima hingga enam bulan. Buku ini merupakan himpunan dari catatan catatan kecil. Secara keseluruhan semua buku yang sudah ditulis berkisar antara 1000 eksemplar.

“Buku yang saat ini kita bedah, sudah tersedia di Gramedia dan dijual untuk umum,” pungkasnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional