Menu

Disdagin Lakukan Sidak Pasar Modern di Depok

  Dibaca : 32 kali
Disdagin Lakukan Sidak Pasar Modern di Depok

Siarandepok.com – Memasuki Bulan Ramadan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok melakukan sidak di sejumlah pasar modern atau supermarket di Kota Depok. Dalam sidaknya Disdagin mengecek harga kebutuhan pokok, dan tanggal kadaluwarsa produk makanan.

Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti mengatakan, hasil dari sidak ke sejumlah pasar modern tidak ada temuan. Artinya, pelaku usaha menaati aturan yang telah diberlakukan. Sidak biasanya mengecek harga, kualitas produk seperti masa kadaluwarsa suatu produk, serta kemasan dari produk.

“Sejauh ini tidak ada temuan yang meresahkan. Semua menaati peraturan yang ada, jadi masyarakat dapat berbelanja dengan aman,” kata Kania belum lama ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Depok, Anim Mulyana menyebutkan, sidak ke beberapa supermarket tidak hanya dilakukan saat Bulan Ramadan saja, tetapi rutin dilakukan. Di antaranya Hypermart Depok Town Square, Giant Margo City, dan Carefour ITC Depok. Ketiga lokasi itu seluruh bahan pokok dinyatakan stabil.

“Kami cek semua, mulai dari harga, tanggal kadaluwarsa, serta kemasannya apakah rusak atau tidak. Hasilnya semua aman digunakan,” jelasnya.

Tidak berhenti di satu hari itu saja, Disdagin Kota Depok akan terus melanjutkan pengecekan ke sejumlah ritel tersebut. Apabila ditemukan ada perubahan, tidak segan-segan untuk melayangkan surat sanksi dengan melaporkan ke Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Barat.

“Kami disini akan dilakukan pembinaan kita berikan teguran ditembuskan ke provinsi, karena perlindungan konsumen kewenangan provinsi,” tutup Anim.

KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional