Menu

Pemilu 2019 Aman, Forkompimda Kota Depok Gelar Tarling

  Dibaca : 142 kali
Pemilu 2019 Aman, Forkompimda Kota Depok Gelar Tarling

Siarandepok.com – Menjaga silahturahmi pasca-pengamanan Pemilu 2019, Kapolresta Kota Depok Kombes Didik Sugiarto bersama jajaran unsur Forkompimda Kota Depok dan tokoh masyarakat menggelar acara buka puasa bersama dan Tarawih Keliling (Tarling).

Walikota Depok Mohamad Idris mengatakan dirinya bersama semua Muspika termasuk pejabat keprotokolan berpartisipasi melakukan kegiatan shalat tarawih keliling.

“Dalam acara tarling kita adakan sebelumnya buka puasa bersama dengan warga dan anak yatim serta kaum dhuafa. Setelah itu diadakan dialog terbuka untuk menyesuaikan tema-tema permasalahan yang ada di wilayah sekitar untuk dicarikan jalan solusi,” ujarnya usai melakukan kegiatan Tarling di Masjid Al Makmur, Perum Villa Mutiara Cinere, Grogol, Limo Kota Depok, Senin (13/5/2019) malam.

Sementara itu terkait jalannya proses pengamanan Pemilu 2019 sampai rekapitulasi suara di tingkat Depok, menurut Mohamad Idris berjalan aman, lancar, dan tertib.

“Jika tidak ada kecurangan, atau saling curiga dalam Pemilu 2019 ini tidak perlu ada pengamanan. Tapi karena ada unsur-unsur demikian pengawalan dan pengamanan dibutuhkan dalam menjaga kegiatan Pemilu dapat berjalan tertib, aman dan kondusif,” katanya.

“Dalam pengamanan Pemilu 2019 semua ikut berpartisipasi selain Polri dan TNI sebagai garda terdepan namun juga setiap Camat di wilayah ditugaskan dalam mengamati jalannya proses penghitungan suara mulai dari tingkat PPS, PPK, hingga Tingkat Kota Depok. Alhamdullilah rangkaian kegiatan berjalan aman, lancar, kondusif, dan tentram.”

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengatakan sinergitas Antara Polri dan TNI mulai dari pengawalan hingga pengamanan jalannya Pemilu 2019 dapat berjalan aman, tertib, dan lancar.

“Kondusifitas pengamanan Pemilu ini terwujud berkat peran semua unsur pemerintah Daerah, KPU, Panwaslu, dan penyelenggara Pemilu 2019 yang telah membantu TNI Polri dalam ikut serta pengawalan pengamanan hingga sampai pelaksaan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Bojongsari, Bojonggede, Beji, Cinere, Limo, Cipayung, Pancoran Mas, berjalan kondusif,”jelasnya.

“Kegiatan Tarling bersama unsur Forkompimda ini sebagai cooling sistem usai pasca pengamanan Pemilu 2019.”

Penulis : Ardiansyah Septian

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional