Menu

Sebanyak 741 Sekolah di Kota Depok Hadapi PAT

  Dibaca : 63 kali
Sebanyak 741 Sekolah di Kota Depok Hadapi PAT

Siarandepok.com – Sebanyak 741 sekolah negeri dan swasta tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) segera melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT), pada Senin (13/5) hingga Sabtu (18/5). Hasil PAT ini, akan menjadi penentu siswa dapat melanjutkan ke tingkat berikutnya alias naik kelas.

Kasi Kurikulum dan Penilaian SD, Suhyana menyebutkan, ada 447 sekolah negeri dan swasta akan menggelar PAT yang tinggal tiga hari ke depan, persiapan pun telah mencapai 90 persen.

Setiap sekolah, telah menyiapkan soal-soal ujian secara mandiri. Tidak seperti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dibuat oleh negara.

“Kalau SD soal ujiannya dibuat masing-masing oleh guru di sekolah,” kata Suhyana, Rabu (8/5).

Dia menjelaskan, walaupun soal dibuat sekolah masing-masing tetapi kisi-kisinya disiapkan Tim Pengembang Kurikulum (TPK) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Sehingga seluruh guru di sekolah mengacu pada kisi-kisi tersebut.

“Jadi walau soalnya beda-beda tiap sekolah, maksud dan tujuan dari soal itu sama untuk melihat ketercapaian pengetahuan siswa selama satu tahun belajar,” jelasnya.

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional