Menu

Drawing Kualifikasi Piala Asia U-16 2020: Indonesia dan China Satu Grup

  Dibaca : 21 kali
Drawing Kualifikasi Piala Asia U-16 2020: Indonesia dan China Satu Grup

Siarandepok.com – Timnas U-16 Indonesia harus bersaing dengan China pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Hal itu dipastikan melalui drawing pembagian grup kualifikasi turnamen tersebut oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/5).

Hasil drawing adalah timnas U-16 Indonesia dan China sama-sama tergabung ke dalam Grup G. Bersama Indonesia dan China ada pula Filipina, Brunei Darussalam, dan Kepulauan Marina Utara.

Laga penyisihan Grup G itu sendiri akan digelar di Indonesia dengan Timnas U-16 bertindak sebagai tuan rumah. Namun, PSSI belum memutuskan stadion mana saja yang akan menjadi venue pertandingan.

Laga perdana penyisihan Grup G ini rencananya akan digelar pada 14 September 2019. Juara dan empat runner up terbaik dari masing-masing grup berhak lolos atau tampil di Piala Asia U-16 2020. Sisanya satu slot diberikan kepada tuan rumah yang saat ini belum disebutkan AFC. Namun, bila tuan rumah ternyata lolos kualifikasi, maka jatah tiket itu menjadi milik runner-up terbaik kelima.

Timnas U-16 Indonesia dilatih oleh Bima Sakti. Seleksi pemain tahap pertama akan dilakukan mulai 12 Mei di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Bojongsari, Jawa Barat, dengan memanggil 45 pemain.

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional