Menu

Buru Pembuang Sampah Liar di Pondok Petir

  Dibaca : 157 kali
Buru Pembuang Sampah Liar di Pondok Petir

Siarandepok.com – Tumpukan puluhan sampah liar di Jalan Raya Pondok Petir-Curug, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, merusak tatanan lingkungan tersebut. Untuk memberikan efek jera terhadap pembuang sampah liar, Kelurahan Pondok Petir berencana akan melakukan tangkap tangan bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin mengatakan, keberadaan sampah liar di Jalan Raya Pondok Petir-Curug merupakan ulah oknum pembuang sampah liar. Bahkan sampah tersebut didominasi sampah rumah tangga dengan menggunakan kantong plastik hitam dan merah. Terlebih tempat tersebut jauh dari permukiman masyarakat, sehingga minim mendapatkan pengawasan.

“Kami selalu membersihkan bersama DLHK Kota Depok, namun kerap dipenuhi kembali sampah,” ujar Anwar.

Untuk memberikan efek jera, lanjut Anwar, akan melakukan operasi tangkap tangan bekerja sama dengan DLHK Kota Depok. Hal itu untuk memutus mata rantai pembuangan sampah liar di sepanjang Jalan Raya Pondok Petir-Curug. Nantinya, oknum pembuang sampah liar yang tertangkap akan diberlakukan tindakan sesuai Perda Kota Depok.

Anwar menuturkan, untuk mencegah pembuangan sampah liar, dia meminta kepada pengurus lingkungan dan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak ragu untuk menangkap oknum pembuang sampah liar. Partisipasi dan kepedulian masyarakat sangat dibutuhkan untuk komitmen bersama menjaga kebersihan lingkungan dari keberadaan sampah liar.

“Jangan sampai sampah liar menghambat terwujudnya Zero Waste City di Kota Depok,” tutup Anwar.

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional