Menu

EPIC COMEBACK ! Cuplikan Goal Dan Hasil Akhir Liverpool Ke Final Setelah Membungkam Barcelona : Skor 4-0 (Agg. 4-3)

  Dibaca : 173 kali
EPIC COMEBACK ! Cuplikan Goal Dan Hasil Akhir Liverpool Ke Final Setelah Membungkam Barcelona : Skor 4-0 (Agg. 4-3)

Siarandepok.com –Liverpool melaju ke final Liga Champions 2018/2019. Bertanding di Anfield Stadium Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, Liverpool langsung tampil menekan.

Sebagai pengganti dua juru gedor tersebut, pelatih Juergen Klopp menurunkan Xherdan Shaqiri dan Divock Origi untuk mendampingi Mane. Virgil van Dijk, yang kondisi kebugarannya sempat diragukan, tampil dalam pertandingan ini sejak menit pertama.

Di kubu penantang, FC Barcelona bertempur dengan komposisi pemain yang sama seperti leg pertama. Tetap ada Clement Lenglet, Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets, maupun Lionel Messi. Dua mantan bintang Liverpool, Philippe Coutinho dan Luis Suarez, juga masuk daftar starter Blaugrana.

Barcelona sendiri mengantongi keunggulan tiga gol berkat kemenangan 3-0 dalam partai pertama di Camp Nou.

Bermain menyerang sejak menit awal pada menit 1, Xherdan Shaqiri mengancam gawang Barcelona usai menerima umpan dari Sadio Mane. Namun, tendangannya Shaqiri masih menyamping ke sisi gawang Barcelona.

Liverpool akhirnya berhasil menciptakan gol pada menit 7. Berawal dari tendangan Henderson di dalam kotak penalti Barcelona yang berhasil ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Berikut ini Cuplikan Gol Pertandingan Liverpool vs Barcelona

Gol Menit 7 Divock Origi

Namun bola hasil tepisan Ter Stegen mengarah ke Origi yang berdiri bebas. Origi yang tanpa kesulitan langsung menceploskan bola ke gawang Barcelona dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool. Kemudian Liverpool meningkatkan intensitas serangan dan terus menggempur Barca. Liverpool harus mencetak dua gol lagi demi menyamakan agregat dengan Barcelona.

Dalam susunan pemain, hanya Sadio Mane yang tersisa dari anggota trio Firmansah, nama untuk trisula andalan Liverpool FC, dalam laga di Anfield.

Hasilnya mereka berhasil menyamakan agregat 3-3 setelah dua gol pemain pengganti Gini Wijnaldum dalam rentang dua menit, yakni di menit ke-54 dan ke-56. Liverpool untuk pertama kalinya memimpin pada laga semifinal ini setelah Origi mencetak gol kedua sekaligus membawa timnya memimpin 4-0 pada menit ke-79.

Gol Menit 54 Georginio Wijnaldum

 

Gol Menit 56 Georginio Wijnaldum

Goal Ke 2 Menit 79 Divock Origi

Hingga laga berakhir, Liverpool tetap unggul 4-0 dan akhirnya lolos ke final usai menang agregat 4-3. Pasukan Juergen Klopp tinggal menunggu pemenang semifinal lainnya antara Ajax Amsterdam kontra Tottenham Hotspur.

Susunan pemain

Liverpool: 13- Alisson Becker, 4-Virgil van Dijk, 32-Joel Matip, 66-Trent-Alexander Arnold, 26-Andrew Robertson, 3-Fabinho, 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 10-Sadio Mane, 23-Xherdan Shaqiri, 27-Divock Origi

Pelatih: Juergen Klopp

Barcelona: 1-Marc-Andre Ter Stegen, 3-Gerard Pique, 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 22-Arturo Vidal, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 7-Philippe Coutinho, 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

 

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

  1. Abu Bakar Rabu, 8 Mei 2019

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional