Menu

KPU Kota Depok Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2019

  Dibaca : 21 kali
KPU Kota Depok Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2019

Siarandepok.com – Rapat Pleno Terbuka hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 KPU tingkat Kota Depok yang mestinya dilanjutkan Senin malam (06/05/2019) diundur besok, Selasa (07/05/2019).

Ketua KPU Depok Nana Subarna mengatakan, Pleno yang dibuka tanggal 5 Mei, hari pertama menyelesaikan tiga Kecamatan.

“Hari kedua hari ini kita menyelesaikan dua kecamatan jadi yang selesai itu kecamatan Beji, Bojongsari, Cinere, Limo, dan Sukmajaya,” ujarnya.

Dikatakan, masih ada 6 (enam) Kecamatan lagi yang saat ini sedang melakukan proses finishing, mempersiapkan

segala sesuatunya di tingkatan bawah.

“Menyesuaikan data pemilih kemudian pengguna hak pilih administrasi yang sifatnya di berita acara itu kita instruksikan kebawah agar apa agar nanti pada saat ke tingkat kota sudah tidak ada masalah. Kita memang memerintahkan kepada mereka untuk betul-betul jujur, teliti dan akurat,” ujar Nana Subarna.

Hal ini, kata dia, agar pada saat dilakukan rekap di tingkat kota sudah tidak ada masalah, tidak ada selisih data pemilih pengguna hak pilih DPTB yang sifatnya administrasi bukan soal perolehan, bukan tetapi yang sifatnya soal administrasi pengguna hak pilih.

“Jumlah berapa yang hadir berapa surat suara yang digunakan, lebih cenderung kepada hal tersebut. Bukan dibuka ulang tetapi kita hanya mengambil Plano Plano itu adalah bagian dari administrasi yang oleh teman-teman harus sampaikan ke KPU adalah DA Plano itu untuk kita memastikan bahwa perolehan itu betul data pemilih ada. Jadi, hanya untuk memastikan saja enggak hari kedua kita dua Kecamatan Sukmajaya dan Limo,” tandasnya.

Sidang pleno dilanjutkan Selasa (07/05/2019) mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai untuk meplenokan hasil pemilu di 6 (enam) kecamatan yakni Kecamatan Tapos, Cilodong, Cimanggis, Ciayung, Sawangan dan Kecamatan Pancoramas.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional