Menu

Pemkot Depok Akan Segera Memperbaiki Ruang Kelas di SD Kukusan

  Dibaca : 121 kali
Pemkot Depok Akan Segera Memperbaiki Ruang Kelas di SD Kukusan

Siarandepok.com – Pemerintah Kota Depok rencananya pada tahun 2019 ini akan segera memperbaiki ruang kelas SD Kukusan, Kecamatan Beji yang mengalami kerusakan.

“Kami sudah lapor atas kerusakan ruang kelas tersebut ke Dinas Pendidikan dan dinas lainnya”kata Kepala SD Kukusan Mardais.

Rencananya ruang kelas yang rusak akan diperbaiki usai hari raya Idul Fitri karena masih menunggu proses di Pemkot Depok.

“Ya kan ngak langsung bangun ada prosesnya juga itu, ruang kelas sekolah kita akan diperbaiki paling lambat bulan Oktober 2019” katanya.

Bahkan rencananya Pemkot Depok tidak hanya memperbaiki akan tetapi membangun ruang kelas dengan dua lantai bangunan.

Sebelumnya, atap ruang kelas di SD Kukusan, Kecamatan Beji mengalami ambruk dan hingga saat ini belum diperbaiki oleh Pemkot Depok.

Pantauan di lokasi akibat ambruk ruang kelas yang biasa digunakan siswa kelas VI tidak bisa digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar.

Kondisi diruangan kelas terlihat masih berantakan dimanan puing-puing reruntuhan masih berserakan didalam ruang kelas.

Menghindari hal yang tidak diinginkan guru setempat mengunci ruang kelas tersebut agar siswa tidak bermain di ruang kelas tersebut.

Setiawan salah satu guru mengatakan ruang kelas yang ambruk itu terjadi satu tahun yang lalu akan tetapi hingga saat ini belum diperbaiki.

“Ya ambruknya sekitar satu tahun lalu namun belum diperbaiki oleh Pemkot Depok”katanya.

Diduga ambruknya ruang kelas itu disebabkan karena kondisi bangunan yang sudah tua dan perlu dilakukan renovasi.

“Menghindari hal yang tidak diinginkan ruang kelas yang ambruk kami kunci agar siswa tidak masuk ke ruangan”katanya.

Akibat atap ruang kelas ambruk kegiatan belajar mengajar dipindahkan ke ruang kelas lainnya bergantian dengan siswa lainnya.

Guru dan siswa SD Kukusan berharap Pemkot Depok untuk segera memperbaiki ruang kelas yang ambruk karena saat ini SD Kukusan hanya memiliki lima ruang kelas.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional