Menu

Gerimis Telur Efektif Kampanyekan Pentingnya Konsumsi Susu dan Telur

  Dibaca : 59 kali
Gerimis Telur Efektif Kampanyekan Pentingnya Konsumsi Susu dan Telur

Siarandepok.com – Guna meramaikan Hari Jadi Kota Depok ke-20, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok menggelar kegiatan Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) di SDN Sawangan 02, Kota Depok. Kegiatan yang diikuti 250 siswa itu menghadirkan Ketua Forum Ikan (Forikan) Kota Depok, Elly Farida.

Menurut Bunda Elly, sapaan akrabnya, kegiatan Gerimis Telur sangat efektif dalam mengkampanyekan pentingnya mengonsumsi telur dan susu pada anak. Hal ini tidak lain demi menunjang kecerdasaan mereka yang memang sedang membutuhkan asupan yang bergizi dalam tumbuh kembangnya.

“Kami ingin anak-anak Depok rajin meminum susu, makan telur, dan tak lupa harus gemar makan ikan. Sebab, semua itu untuk kecerdasan otak mereka,” ujar Bunda Elly di SDN 02 Sawangan, Rabu (30/04/19).

Lebih lanjut, ucapnya, dalam kegiatan ini anak-anak diajak gemar mengonsumsi susu, telur dan ikan melalui media dongeng. Bunda Elly pun berpesan kepada semua orangtua agar memperhatikan asupan gizi yang seimbang bagi anak.

“Diharapkan setelah kegiatan ini, orang tua memperhatikan dan menyajikan asupan gizi seimbang pada anak,” tandasnya.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional