Menu

Disdik Kota Depok Akan Membuat Rekor Muri Kembali

  Dibaca : 40 kali
Disdik Kota Depok Akan Membuat Rekor Muri Kembali

Siaramdepok.com – Pada tahun lalu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, mendapatkan penghargaan Muri untuk rekor seribu pelajar berpakaian Aki Lengser, maka tahun ini ditargetkan bisa diraih kembali dengan rekor pembuatan ribuan prosa terbanyak tentang guru oleh para pelajar.

Kepala Disdik Kota Depok Mohhmad Thamrin mengatakan rekor Muri ini dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019.

“Kegiatan ini kami canangkan untuk meningkatan geliat literasi para pelajar,” katanya, Senin (29/04/2019).

Saat ini, kata Mohammad Thamrin, pihaknya baru mengumpulkan 130 ribu tulisan para pelajar, baik dari jenjang SD, SMP, hingga SMA sederajat. Dikatakannya, target tulisan yang terkumpul sebanyak-banyaknya,

“Kami masih menunggu kiriman tulisan dari pelajar lainnya,” ujar Thamrin.

Guna menarik minat, Mohammad Thamrin menjanjikan memberikan hadiah menarik bagi tulisan terbaik. Termasuk, bagi sekolah yang paling banyak mengirimkan prosa, akan diberikan hadiah.

Selain itu, sebagai upaya meningkatkan literasi di Kota Depok, puluhan buku hasil karya para guru di Kota Depok juga akan dirilis di momen Hardiknas 2019. Dikatakannya, ada sekitar 50 pengajar baik PNS maupun honorer yang telah menulis buku.

“Buku-buku tersebut siap menambah perbendaharaan atau koleksi Perpustakaan Kota Depok,” tandasnya.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional