Menu

Vokasi UI Adakan Kampung Digital di Depok

  Dibaca : 142 kali
Vokasi UI Adakan Kampung Digital di Depok

Siarandepok.com – Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Vokasi Humas Universitas Indonesia (UI) mengadakan kegiatan edukasi Kampung Digital di lapangan RW.19, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (27/4).

Kampung Digital yang diadakan di Kelurahan Mekarjaya mendapatkan dukungan dari Lurah setempat.

“Kegiatan ini sesuai visi besar dari Lurah setempat yang ingin menjadikan generasi milenial menjadi lebih baik sehingga Kampung Digital ini begitu di support. Kami ingin kaum milenial paham terhadap penggunaan teknologi positif,” ujar Pengabdi Pengmas Vokasi UI, Devie Rahmawati.

Pengmas ini diikuti oleh anak-anak, para remaja, dan orang tua. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini ialah Internet Ramah Anak.

“Dari peserta anak-anak usia mulai dari 5 – 12 tahun diambil dari setiap kelurahan,”tambahnya.

Rencananya, kegiatan ini akan diadakan selama satu tahun untuk memberikan ilmu positif kepada anak-anak dan para remaja.

“Kampung Digital ini diadakan selama setahun bertempat di Balai RW 19 dan Lapangan RW 19. Kita berharap dapat membekali anak dan remaja agar memiliki pengetahuan, ketrampilan, dan sikap yang memadai dalam pergaulan sosial di rumah, sekolah, dan masyarakat,“ ujar Devi yang juga menjabat Kaprodi Vokasi Humas UI.

Kegiatan ini menghadirkan Rita Nurlita selaku pendiri Komunitas Internet Sahabat Anak (KISA), Shanaz Haque, Aktivis Peduli Anak, dan Amelita Lusia selaku Co-Founder Klinik Digital Vokom UI.

Tak hanya itu, para dosen dan mahasiswa Vokasi UI memberikan pelatihan keterampilan dasar digital seperti keterampilan fotografi, olah foto, membuat tulisan, kemampuan editing serta membangun branding positif di media sosial seperti Facebook dan Instagram.

Penulis: Faisal Nur Fatullah

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional