Menu

Dua Perguruan Tinggi Islam di Bogor Kerja Sama dengan Rusia

  Dibaca : 176 kali
Dua Perguruan Tinggi Islam di Bogor Kerja Sama dengan Rusia

Siarandepok.com – Dua perguruan tinggi Islam di Bogor, Jawa Barat, yaitu Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia dan Universitas Ibn Khaldun (UIKA) menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Rusia (RIU). Perjanjian kerja sama telah ditandatangani di RIU, Kazan, Rusia, Rabu, 24 April 2019.

Menurut Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Enjay Diana, seperti dilansir dari kantor berita Antara, perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani Rektor RIU Rafik Mukhametahin, Rektor STEI Tazkia Murniati Mukhlisin, dan Indriya Rusmana yang mewakili Rektor UIKA, Bahruddin.

Kerja sama itu berupa kesepakatan untuk mempromosikan, mengembangkan, dan memperkuat kerja sama pendidikan dan ilmu pengetahuan yang saling menguntungkan. Antara lain pertukaran staf, pengajar dan mahasiswa, penelitian dan publikasi bersama, mengelar seminar, konferensi dan workshop bersama, serta kerja sama lainnya yang menjadi perhatian bersama.

Rafik Mukhametahin menyampaikan kegembiraannya dapat menjalin dan mengembangkan kembali kerja sama dengan perguruan tinggi Islam di Indonesia setelah beberapa tahun terakhir terhenti. Kerja sama dengan Indonesia dinilainya sangat penting, seperti yang telah dirintis sejak 2009.

Pada 2009, Rafik Mukhametahin berkunjung ke Indonesia menjalin kerja sama dengan UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Salah satu kerja sama yang dicapai adalah pengiriman mahasiswa RIU untuk belajar di Indonesia dalam program magister, antara lain di UIN Malang. Dua orang lulusan UIN Malang saat ini pun ada yang bekerja sebagai pengajar di RIU.

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional