Menu

Hamka Hamzah Kritik Operator Liga: Jangan Malu Tiru Negara Tetangga!

  Dibaca : 345 kali
Hamka Hamzah Kritik Operator Liga: Jangan Malu Tiru Negara Tetangga!

 

Siarandepok.com – Pemain Arema FC, Hamka Hamza menyampaikan kritikannya mengenai pengunduran jadwal kick-off Liga 1 2019 oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hamka menyebut jika PSSI belum bisa meniru kompetisi yang ada di Thailand dan Malaysia.

Seperti diketahui, Kick-off Liga 1 2019 harus dimundurkan dari tanggal 8 Mei menjadi tanggal 15 Mei. Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Media dan Hubungan Publik PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni. Menurutnya, pemunduran tersebut karena adanya permintaan dari sponsor dan beberapa hal lainnya.

Mundurnya jadwal kick-off Liga 1 2019 pun mendapat respon dari Hamka Hamza. Kapten dari Arema FC itu mengungkapkan bahwa PT LIB, selaku operator kompetisi sepakbola di tanah air, tidak bisa meniru negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia.

“Saya pikir dengan dimundurkannya kick-off Liga, operator kita berarti belum belajar juga. Tidak usah bicara soal sepakbola Eropa dulu, di level Asia Tenggara saja Indonesia belum bisa meniru kompetisi di Thailand dan Malaysia. Ini harusnya dicermati oleh PSSI.” gusar Hamka.

Hamka pun mengharapkan agar PT LIB tidak perlu malu belajar dari negera tetangga Malaysia mengenai jadwal kompetisi yang sudah tertata rapi.

“Liga Malaysia sudah berjalan sedari awal tahun kemarin, sementara kita masih belum juga dimulai, malah mundur lagi. Tolong kinerja operator diperbaiki, jangan malu untuk studi banding ke Malaysia daripada ke Eropa menghabiskan uang.” tegas Hamka.

“Hemat saya, kalau liga yang profesional sudah ada jadwal untuk liga musim berikutnya sebelum liga yang berjalan selesai. Jangan malah kebiasaan selalu terbentur dengan agenda-agenda nasional. Sudah beberapa tahun kok tidak belajar juga.” ucapnya.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional