Menu

Peroleh 13 Kursi, PKS Persiapkan Kadernya Jadi Ketua DPRD Depok

  Dibaca : 70 kali
Peroleh 13 Kursi, PKS Persiapkan Kadernya Jadi Ketua DPRD Depok

 

 

Siarandepok.com – Diprediksi perolehan suara di Depok dalam Pemilu serentak 2019 mendapat kursi terbanyak di Dewan, DPP PKS sudah siap-siap menempatkan kadernya sebagai calon Ketua DPRD Depok periode 2019 – 2024. Hasil penghitungn suara di Depok, PKS meraih 12 – 13 kursi di DPRD, sehingga memungkinkan menduduki Ketua DPRD.

“Alhamdulillah…! Dari hasil hitungan Pemilu serentak tahun 2019 sementara di Kota Depok, kami sudah dapat dipastikan meraih 12 kursi, bahkan diperkirakan bertambah menjadi 13 kursi,” kata Ketua DPD PKS Depok, Hafid Nasir, Rabu (24/4).

Dengan perolehan itu, lanjutnya, PKS kini kader dan pengurus mempersipakan diri untuk menjadi calon Ketua DPRD Depok mendatang. Namun, semuanya akan diserahkan ke internal PKS untuk menentukan calon Ketua DPRD Depok mendatang.

“Nanti akan kami bahas melalui musyawarah mufakat guna mengusulkan siapa calon ketua DPRD dan ketua fraksi di DPRD Kota Depok,” kata Hafid.

Menurut Kepala Bidang Divisi Humas DPW PKS Jawa Barat, Imam Budi Hartono, yang jelas ada tiga calon ketua dari internal PKS yang dirasa pantas untuk menduduki kursi Ketua DPRD Depok.

Ketiganya adalah Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir dan dua pengurus DPW PKS Jawa Barat, yakni HM Supariyono dan Qurtifa Wijaya.

Namun, tambah dia, melihat kondisi di Kota Depok yang lebih pantas menjadi Ketua DPRD Kota Depok dari PKS mendatang adalah Ketua DPD PKS Depok Hafid Nasir.

“Terlebih Pak Hafid membawa PKS dalam Pemilu serentak 2019 memperoleh 12 kursi dari hitungan sementara ini, bahkan diperkirakan jumlah kursi bakal bertambah menjadi 13 kursi melihat hitungan belum selesai dari KPU Kota Depok,” tuturnya.

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional