oleh

Air di Bendung Katulampa Naik, Jakarta Siaga 2 Banjir

 

 

Siarandepok.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengingatkan warga, terutama di sekitar bantaran Kali Ciliwung untuk waspada banjir.

Dalam akun twitter BPBD DKI, Selasa (23/4), menginformasikan, pukul 21.00 WIB status Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, dalam posisi siaga II dengan ketinggian muka air 170 cm.

“KATULAMPA SIAGA 2 Selasa, 23 April 2019, pukul 21.00 WIB,” tulis akun twitter @BPBDJakarta.

Kepada daerah-daerah yang rawan tergenang banjir, antara lain Cawang, Bidaracina, Kampung Melayu, Cililitan, Bukit Duri, Rawajati, Pejaten Timur, dan sebagainya diimbau untuk waspada.

Sebagaimana diketahui, jika ketinggian air di Bendung Katulampa sudah melampaui batas toleransi, maka banjir akan melanda kawasan di sepanjang Kali Ciliwung untuk beberapa jam ke depan. Biasanya, dalam waktu 6 – 9 jam ke depan, air akan sampai di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

Beberapa tahun lalu, jika Ciliwung meluap maka dampak terparah akan terjadi di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, karena arus air di kawasan ini berbelok sehingga menahan terjangan arus banjir dari hulu.

Namun, pihak Pemprov DKI telah melakukan berbagai antisipasi dan penataan Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru