Menu

Resep Susu Cokelat Jahe Madu Cocok Untuk Menghangatkan Badan Di Malam Hari

  Dibaca : 83 kali
Resep Susu Cokelat Jahe Madu Cocok Untuk Menghangatkan Badan Di Malam Hari

Siarandepok.com –Sudah bosan sama makan cokelat batangan biasa? Atau suka minum hot chocolate? Kalau memang iya, kamu sepertinya mesti cobain varian minuman cokelat jahe deh. Belum banyak orang yang tahu tentang alternatif minuman ini karena selama ini yang banyak beredar di masyarakat hanya susu jahe

Sebelum meminumnya, awalnya kamu akan merasakan aroma yang segar dari minuman ini, dan saat mulai diteguk baru kamu akan merasakan sensasi hangatnya dalam tubuhmu. Minuman ini mendapat respons positif dari para pengunjung yang mayoritas terkejut saat pertama kali merasakannya, karena minuman ini memang berbeda.

Bahan
– 50 g jahe
– 150 ml air matang
– 4 sdm cokelat bubuk
– 400 ml susu cair
– 4 sdm madu
– 100 g gula pasir
– Krim cokelat untuk hiasan
– Cokelat bubuk untuk taburan

Cara membuat

    1. Kupas kulit jahe, lalu parut halus. Campur jahe parut dengan 50 ml air matang, peras, ambil air perasannya, buang ampasnya, sisihkan. Larutkan cokelat bubuk dalam sisa air matang, sisihkan.
    2. Masukkan susu ke dalam panci, tambahkan larutan cokelat, air jahe, madu, dan gula pasir ke dalamnya. Jerang di atas api sedang, aduk. Setelah hampir mendidih dan gula larut, angkat panci dari atas api.
    3. Siapkan 3 – 4 buah gelas saji. Tuang minuman ke dalamnya.
    4. Semprotkan krim kocok dan taburi permukaannya dengan sedikit cokelat bubuk. Segera sajikan.

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional