Menu

Promosi Pesantren di Cipayung Expo

  Dibaca : 169 kali
Promosi Pesantren di Cipayung Expo

 

 

Siarandepok.com – Untuk memperkenalkan lembaga pesantren kepada masyarakat, Camat Cipayung, Asep Rahmat, turut menyediakan satu stan khusus dalam kegiatan Cipayung Expo. Dalam stan yang dibuka sejak 20 – 30 April tersebut, masyarakat bisa mengetahui informasi terkait pesantren serta sistem pendidikan yang diterapkan.

“Masyarakat yang berkunjung ke stan ini, bisa mengetahui berbagai macam informasi, seperti lokasi, kurikulum yang diajarkan, biaya, dan lain-lain,” ujar Asep Rahmat, di Balai Kota, Senin (22/4).

Nantinya terdapat delapan pesantren yang ada di Kecamatan Cipayung, diantaranya Pesantren Qotrun Nada, Assalamah Depok, Arrahmaniyah, Al Hijriyah, Himmatul Aliyah, Nurul Hidayah, dan lain-lain. Menurutnya, pesantren juga berpotensi untuk dikembangkan. Mengingat, bidang pendidikan bisa berkontribusi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Cipayung.

”Dalam hal ini kami tidak hanya fokus di bidang ekonomi dan kesehatan saja, akan tetapi pendidikan juga mempengaruhi IPM Cipayung. Nah, maka dari itu ini adalah salah satu potensi kami agar seluruh masyarakat Cipayung bisa mendapatkan Pendidikan yang layak,” ucapnya.

Dirinya berharap, kegiatan Cipayung Expo bisa menjadi sarana edukasi dan hiburan bagi masyarakat Cipayung. Sekaligus mampu meningkatkan pendapatan masyarakat yang memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Mudah-mudahan adanya expo ini, bidang ekonomi, pendidikan, dan kesehatan yang menjadi fokus kami, bisa terdongkrak. Sehingga diharapkan juga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” pungkasnya.

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional