Menu

LKSA di Depok Dapat Akreditasi Kemensos

  Dibaca : 305 kali
LKSA di Depok Dapat Akreditasi Kemensos

 

 

Siarandepok.com – Kota Depok mendapatkan akreditasi dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI). Sebanyak tujuh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) mendapat akreditasi tersebut. Penghargaan itu diserahkan kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris, kepada tujuh lembaga yang dinilai aktif dalam kegiatan kesejahteraan sosial anak yatim piatu di Kota Depok.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Kota Depok, Munheri Koto mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah guna meningkatkan standar pengasuhan anak di LKSA.

“Dengan akreditasi ini, memotivasi kami untuk terus memberikan pengasuhan yang maksimal kepada anak-anak yatim piatu, sehingga kelak mereka bisa tumbuh menjadi pribadi yang mandiri,” tuturnya di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (22/4).

Dikatakan Munheri, akreditasi Kemensos terdiri dari dua kategori, yaitu A dan B. Adapun LKSA yang mendapatkan kategori A ada empat lembaga, yaitu Panti Asuhan Yatim Al Kamilah, Panti Sosial Asuhan Anak Al Amanah, Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB) Nusantara, dan Panti Asuhan Muhammadiyah Darul Ilmi.

Sementara, LKSA kategori B diraih oleh tiga lembaga, yaitu Panti Asuhan Yatim Piatu Al Aulia, Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang Sawangan, dan Panti Sosial Asuhan Anak Ar Rohman.

“Kesuksesan dalam meraih akreditasi juga tidak terlepas dari sinergisitas kita dengan Pemkot Depok, khususnya Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Mereka rutin melakukan pembinaan tentang pemberdayaan ekonomi. Dengan demikian, kualitas LKSA kami juga secara tidak langsung ikut terangkat,” tutupnya.

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional