Menu

Usaha Warung Pintar Bisnis Berkelanjutan Bagi UMKM

  Dibaca : 219 kali
Usaha Warung Pintar Bisnis Berkelanjutan Bagi UMKM

Siarandepok.com –Sejak tahun 1900-an, warung telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di seluruh Indonesia. Keberadaannya bahkan dapat ditemui di hampir setiap sudut di Indonesia dan tetap dapat bertahan meski sudah memasuki zaman yang serba online. Ini membuktikan bahwa warung masih dibutuhkan oleh banyak orang, entah sekadar untuk membeli kopi sachet, rokok ketengan, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Melihat bahwa warung masih memiliki peluang untuk lahan berbisnis, Agung Bezharie, Harya Putra, dan Sofian Hadiwijaya merupakan pendiri Warung Pintar, Startup ini menyediakan sebuah solusi bagi siapa saja yang ingin memiliki usaha warung, misalnya dalam pencarian lahan hingga ke kebutuhan dana.

Co-Founder & CEO Warung Pintar, Agung Bezharie Hadinegoro

Co-Founder & CEO Warung Pintar, Agung Bezharie Hadinegoro

Tidak hanya itu, para pemilik warung juga berkesempatan meningkatkan kualitas warungnya dengan bantuan teknologi, misalnya melengkapi warung dengan berbagai perlengkapan elektronik, pemanfaatan software dalam berusaha, hingga memungkinkan menjual barang dagangan secara digital.

Ritel yang mulai bergerak pada November 2017. Siapa sangka, usaha yang mereka bangun berhasil menorehkan nama mereka dalam ranking 30 besar entrepreneur muda Asia (30 under 30) Forbes, yang dirilis awal April ini. Mereka satu dari 17 wirausahawan muda Indonesia yang berpengaruh lainnya.

Bekal mereka di industri startup tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebelumnya, mereka sudah malang melintang di dunia startup. Agung Bezharie merupakan mantan Investment Associate East Ventures, Sofian Hadiwijaya sebagai mantan VP of Business Intelligence Go-Jek, dan Harya Putra pernah memegang posisi Expansion dan Partnership dalam EV Hive.

Warung Pintar telah mengumpulkan sebesar USD8 juta atau setara Rp113 miliar, sebagai pendanaan awal dari SMDV, East Ventures, Insignia Ventures Partner, Digital Garage, Triputra Group, dan beragam investor lainnya.

pada November 2017. Siapa sangka, usaha yang mereka bangun berhasil menorehkan nama mereka dalam ranking 30 besar entrepreneur muda Asia (30 under 30) Forbes, yang dirilis awal April ini. Mereka satu dari 17 wirausahawan muda Indonesia yang berpengaruh lainnnya.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional