Menu

Kalahkan Tottenham Hotspur Dengan Skor Tipis, Manchester City Kini Puncaki Klasemen Sementara

  Dibaca : 60 kali
Kalahkan Tottenham Hotspur Dengan Skor Tipis, Manchester City Kini Puncaki Klasemen Sementara

Siarandepok.com –Manchester City harus berjumpa Tottenham Hotspur lagi. Jika tengah pekan lalu di Liga Champions, kali ini duel terjadi pada pekan ke-35 Premier League musim 2018/19 di Stadion Etihad, Sabtu (20/4) malam WIB.

Sama seperti pada perjumpaan tiga hari lalu, Manchester City juga mampu meraih kemenangan atas Spurs. Hanya, artinya sangat berbeda. Jika di tengah pekan Man City menang tapi hambar, kini punya arti penting.

Dengan tambahan tiga poin, Man City kini ada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 86 poin. Unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua. The Reds sendiri baru akan memainkan laga pekan ke-35, Minggu (21/4) malam WIB.

Phil Foden Mencetak Gol

Son Heung-min masih jadi teror bagi lini pertahanan Man City. Tiga menit laga berjalan, dia sudah memberi ancaman. Namun, sepakan pemain asal Korea Selatan mampu diblok oleh kiper Ederson. Setelah itu, bencana bagi Spurs datang. Menit ke-5, Phil Foden membuat gawang Gazzaniga koyak. Mendapat umpan dari Sergio Aguero, Foden yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bole ke gawang yang sudah kosong dengan sundulan.

Meskipun tertinggal, Spurs tetap tampil cukup tenang. The Lily White kerap menciptakan situasi berbahaya dari aksi serangan balik. Saat laga memasuki menit ke-20, dominasi Man City tidak bisa dibendung dengan 61 persen penguasaan bola. Pada menit ke-32, Kevin de Bruyne coba jadi pembeda. Pemain asal Belgia itu melepaskan sepakan keras, tapi masih jauh dari sasaran. Pada menit ke-38, De Bruyne harus ditarik keluar karena cedera. Posisinya digantikan oleh Fernandinho.

Kyle Walker coba memberi ancaman ke gawang mantan timnya pada menit ke-42. Namun, aksinya belum mampu membuat Man City menutup babak pertama dengan skor 2-0. Kedua tim masuk ruang ganti dengan skor 1-0 untuk Man City. Man City masih tetap dominan pada babak kedua. Menit ke-47 misalnya, Bernardo Silva memberi umpan ke dalam kotak penalti. Namun, Sergio Aguero dan Phil Foden tidak cukup sigap untuk menggapai umpan tersebut.

Pada menit 57, Spurs mengklaim handball dilakukan oleh Kyle Walker. Tapi, wasit memilih bergeming. Tidak ada VAR dan tidak ada pula drama layaknya laga di tengah pekan lalu. Spurs memasukkan Victor Wanyama pada menit ke-61, menggantikan Eric Dier. Mauricio Pochettino nampak mulai gusar dengan dominasi pemain tengah Man City yang sangat kuat. Walau, dominasi The Citizen sulit menembus kotak penalti.

Pada menit ke-70, Man City mendapat peluang lewat Raheem Sterling. Namun, sepakannya masih diblok Gazzaniga. Sementara, peluang Lucas Moura pada menit ke-72 juga belum bisa jadi gol untuk Spurs. Spurs memainkan senjata pamungkasnya yakni Fernando Llorente ada menit ke-79. Namun, masuknya bomber asal Spanyol tersebut tidak banyak membantu pasukan Mauricio Pochettino. Spurs tetap kesulitan membangun serangan ke pertahanan Spurs.

Jelang laga terakhir, tensi meningkat. Kedua tim beberapa kali terlibat aksi saling protes atas pelanggaran lawan. Tentu saja kondisi ini bagus untuk Man City yang unggul. Hasilnya, Man City mampu mempertahankan skor 1-0 hingga laga berakhir. Kekalahan ini membuat posisi Spurs di ketiga klasemen berada dalam ancaman. Dengan 67 poin, Spurs kini hanya unggul satu poin dari Arsenal dan Chelsea yang berada di bawahnya.

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Zinchenko, De Bruyne, Gundogan, Foden, B Silva, Aguero, Sterling.

Tottenham Hotspur : Gazzaniga, Foyth, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Davies, Dier, Eriksen, Dele, Lucas, Son.

Sumber  : Bola.net

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional