Menu

Dijaga Oleh “Superman”, TPS di Depok Ini Mempunyai Cara Unik Untuk Menghindari Golput

  Dibaca : 226 kali
Dijaga Oleh “Superman”, TPS di Depok Ini Mempunyai Cara Unik Untuk Menghindari Golput

 

 

Siarandepok.com – Banyak warga yang menyambut pemilu 2019 ini dengan kreativitas, seperti membuat makanan tradisional di TPS atau yang paling unik menggunakan baju ala superhero di TPS.

Warga Depok, Jawa Barat, melakukan kreativitas untuk membuat warga datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilu 2018, misalnya dengan menggunakan pakaian tokoh “super hero” Superman. Kostum ini sendiri dipakai oleh para penjaga TPS.

“Ide awalnya memang dari hobi saya, kemudian dilanjutkan melalui rapat dan disetujui oleh teman-teman untuk menggunakan pakaian Superman,” kata anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 27 Sukmajaya Kota Depok Jawa Barat, Boy Fierza, Rabu (17/4).

Ketika masyarakat pemilih setempat datang langsung disambut oleh patung Superman yang cukup besar dan juga disambut oleh petugas KPPS yang lengkap dengan pakaian Superman.

Boy mengatakan sembilan kostum Superman tersebut merupakan miliknya. Dan memang kebetulan ukurannya sangat muat dipakai oleh para penjaga yang lainnya.

Ia mengatakan bahwa setiap pelaksanaan pesta demokrasi pilpres ataupun pilkada kostum yang digunakan oleh petugas KPPS selalu sama,  yaitu hitam putih sehingga terlihat membosankan.

Boy menjelaskan bahwa perlu adanya kreasi sehingga perlu ada kostum baru untuk menarik minat masyarakat datang ke TPS.

“Saya lihat warga antusias datang ke TPS semoga saja pemilu ini berjalan lancar, semoga juga golput menjadi berkurang,” jelasnya.

KPU Kota Depok mencatat total pemilih sebanyak 1.309.338 orang. Sedangkan jumlah TPS sebanyak 5.775 TPS. Untuk pemilih yang mencoblos di Depok dengan form A-5 sebanyak 200 orang.

Penulis : Inggiet Yoes

Editor : Muthia Dewi Safira

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional