Menu

Sambut Pemilu 2019, Warga Depok Dirikan Kampoeng Pemilu Nusantara

  Dibaca : 291 kali
Sambut Pemilu 2019, Warga Depok Dirikan Kampoeng Pemilu Nusantara

 

 

Siarandepok.com – Warga RW 03 Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, dirikan Kampoeng Pemilu Nusantara untuk menyambut Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan besok Rabu (17/4). Kampoeng Pemilu Nusantara sudah dipersiapkan warga sejak Jumat (12/4) yang terletak di lapangan nanas.

Ketua Panitia Kampoeng Pemilu Nusantara, Syarifudin mengatakan, di Kampoeng Pemilu Nusantara terdapat delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terdiri dari TPS 18 sampai TPS 25. Dalam TPS ini tergabung dari warga RT 1 hingga RT 11 yang memiliki jumlah pemilih sebanyak 17.000 pemilih tetap.

“Ada TPS 18 yang bernuansa petani Jawa, TPS 19 budaya Padang, TPS 20 budaya Sunda, TPS 21 budaya Bali, TPS 22 budaya Batak, TPS 23 budaya Melayu, TPS 24 budaya Betawi, dan TPS 25 budaya Batik Jawa,” kata Syarifudin, Selasa (16/4).

Selain dekorasi yang meriah, panitia juga menyediakan odong-odong sebagai kendaraan warga untuk datang ke TPS.

“Nantinya, odong-odong ini akan menjemput warga untuk bisa hadir ke TPS,” terang Syarifudin.

Syarifudin menambahkan, alasannya membuat Kampoeng Pemilu Nusantara ini agar warga dapat lebih menjalin silaturahmi.

“Alasanya kami membuat Kampoeng Pemilu Nusantara untuk bersilturahmi dan berkumpul antar warga sekitar yang jarang ketemu. Jadi di 17 April harus senang dalam pesta demokrasi. Pesta rakyat bertujuan memilih,” tukasnya.

Penulis: Faisal Nur Fatullah

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional