Menu

Tips Agar Dapat Memilih Lipstik Yang Baik dan Terhindar Dari Merkuri

  Dibaca : 48 kali
Tips Agar Dapat Memilih Lipstik Yang Baik dan Terhindar Dari Merkuri

 

 

 

Siarandepok.com – Wanita melakukan apapun hingga bisa terlihat cantik, termasuk menggunakan kosmetik agar dapat menunjang penampilannya. Salah satu kosmetik yang paling sering dipakai adalah lipstik.

Lipstik memang benar alat kosmetik yang paling sering dipakai oleh perempuan. Namun, masih banyak wanita yang salah pilih warna lipstik dan yang paling bahaya mengandung merkuri tinggi sehingga dapat merusak kulit bibir, dan dapat memicu kanker.

Lantas bagaimana cara memilih lipstik sesuai yang kita butuhkan dan terbebas dari merkuri?

Di bawah ini ada tips-tips yang dapat dilakukan saat ingin membeli lipstik yang tidak mengandung zat-zat berbahaya.

Shades

Berikan perhatian khusus pada shade lipstik yang ingin dibeli. Karena tak semua shade lipstik sesuai warnanya ketika dipulas di bibir. Jadi misalnya, kalian menginginkan warna oranye kemerahan namun di bibir terlihat warna merah, berarti Anda harus mencari warna oranye yang lebih menyala.

Perhatikan hasil akhir

Ada banyak hasil akhir dari lipstik. Ada yang memberikan efek matte, satin, semi matte dan juga creamy. Perhatikan, untuk bibir yang kering hindari lipstik matte, atau jika tetap ingin mengenakan lipstik yang tahan lama pastikan bibir Anda telah lembab. Untuk lipstik yang creamy mungkin ketika membuat riasannya akan sedikit berantakan, sedangkan lipstik matte akan tahan sepanjang hari.

Pilih sesuai warna dibawah kulit

Setiap orang memiliki tiga warna di bawah kulit yang berbeda-beda. Ini bisa dilihat dari kulit area nadi. Jika seseorang yang memiliki kulit kebiruan maka pakailah lipstik warna gelap. Sedangkan yang memiliki kulit berwarna kuning gunakan warna terang. Untuk yang netral atau kecoklatan, bisa memakai liptik yang terang atau gelap.

Brand

Ada harga ada kualitas. Carilah brand yang memang terpercaya. Karena, ini juga mempengaruhi kandungan yang ada di dalamnya. Jangan tergoda lipstik tiruan dari brand ternama, mana tahu dalamnya mengandung merkuri tinggi yang dapat menyebabkan kanker dan hasil akhirnya juga tak sebagus aslinya.

Untuk lipstik nude

 

Membeli lipstik nude memang sedikit menantang. Salah-salah bisa membuat riasan seseorang bertambah pucat. Jika ingin yang sesuai, pilih warna yang sesuai dengan warna bibir bagian dalam. Kemudian jangan lupa dicoba sebelum membeli sampai menemukan warna yang cocok.

Penulis : Inggiet Yoes

Editor : Muthia Dewi Safira

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional